Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pemprov Jateng Upayakan Flyover Mranggen Bisa Dibangun Tahun Depan

Gubernur Ganjar Pranowo saat meninjau Pasar Mranggen belum lama
ini.
Semarang-Jalan raya Semarang-Purwodadi di perlintasan kereta api Ganefo atau di depan Pasar Mranggen, Kabupaten Demak kerap menjadi titik kemacetan. Tidak hanya pada saat arus mudik saja, tapi hampir setiap hari karena volume kendaraan yang terus meningkat.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan jalan yang ada di depan Pasar Mranggen selalu dikeluhkan masyarakat, karena sering terjadi kemacetan. Terlebih lagi, juga berdekatan dengan pintu perlintasan kereta api.

Oleh karena itu, jelas Ganjar, solusi yang bisa diterapkan untuk mengatasi kemacetan adalah pembangunan flyover. Dengan dibangunnya flyover, akan membantu mengurangi kecelakaan dan juga mengurai kemacetan.

Menurutnya, usulan pembangunan flyover di dekat Pasar Mranggen sudah disampaikan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta disetujui Presiden Joko Widodo.

"Kita sudah coba antisipasi, sebentar lagi akan macet luar biasa. Kita sudah minta kepada pak menteri PUPR, dan pak presiden sudah setuju untuk dibuatkan fly over. Karena, Pasar Mranggen ini mepet dengan jalan yang kecil dan lalu lintasnya sangat padat. Kalau tidak salah DED dibuat tahun ini. Jadi, kalau umpama DED tahun ini berarti konstruksinya tahun depan. Tapi saya akan pastikan ke Kementerian PUPR dulu. Yang penting desainnya sudah kita ajukan," kata Ganjar di Semarang.

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, sudah seharusnya perlintasan sebidang tidak boleh ada pertemuan kendaraan dengan kereta api. Karena, jika masih ada perlintasan sebidang akan berisiko terjadi kecelakaan dan menambah kepadatan arus lalu lintas di sekitar Pasar Mranggen.

"Pembangunan flyover dari perbatasan Demak-Semarang sampai ke Mranggen-Karangawen ini untuk mengatasi kemacetan di sekitar Pasar Mranggen dan perlintasan kereta api," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar