Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pemprov Siap Bantu Pendistribusian Logistik Jika KPU Hadapi Kesulitan

Gubernur Ganjar Pranowo (kiri) bersama Ketua DPRD Rukma Setyabudi
(kanan) memimpin rapat Fokopimda membahas kesiapan Pemilu 2019
di Puri Gedeh, Selasa (2/4) sore. 
Semarang-Pemprov Jawa Tengah siap membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam proses pendistribusian surat suara untuk Pemilu 2019, jika terdapat hambatan atau kesulitan. Sebab, jika pelaksanaan pemilu di Jateng akan ikut membantu membangun bangsa dan negara.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan persoalan kekurangan dan pengiriman logistik, secepatnya mendapat penanganan dan tidak ada masalah di Jateng. Hal itu ditegaskan ketika memimpin rapat bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Puri Gedeh, Selasa (2/4) sore.

Menurutnya, rapat forkopimda itu untuk memastikan pelaksanaan Pemilu 2019 di Jateng sudah siap dan tidak ada kendala. Termasuk, memetakan kerawanan di masa kampanye hingga hari tenang sampai pencoblosan dan penghitungan suara.

Ganjar menjelaskan, pelaksanaan pemilu tinggal beberapa hari lagi dan harus dipastikan semuanya lancar. Baik dari KPU, Bawaslu dan TNI/Polri bersama pemerintah daerah siap mengawal pesta demokrasi rakyat sukses tanpa persoalan. 

"Tentu yang menjadi perhatian kita adalah logistik. Kita pastikan distribusi logistik semua aman. KPU sudah menyampaikan kepada saya, dan memang logistik siap untuk didistribusikan. Ya Alhamdulillah KPU dan Bawaslu di Jawa Tengah ini, prinsipnya mereka sudah siap. Dukungan keamanan dari Polri juga sudah siap pasukannya," kata Ganjar.

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, beberapa daerah yang belum lengkap logistiknya akan terus dikawal agar aman. Jaminan dua hari yang diberikan KPU semua logistik sudah terpenuhi, harus benar-benar terkirim dengan aman.

"Pihak KPU sudah memastikan, dalam dua hari semua selesai. Jadi, kita harap semuanya bisa terpenuhi sebelum hari H-nya," jelasnya.

Ketua KPU Jateng Yulianto Sudrajat menambahkan, kendala selain surat suara yang sudah terselesaikan adalah perekrutan petugas KPPS di seluruh kabupaten/kota. Totalnya sebanyak 115.391 orang, dan sudah mendapat pelatihan sebelum melaksanakan tugas di hari pencoblosan berlangsung. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar