Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Hino Kuasai Pasar Bus dan Truk di Indonesia

Hino Dutro, salah satu produk light duty truck yang menguasai pasar di
Tanah Air.
Semarang-Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) berdasarkan data penjualan ritel Maret 2019 dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), menguasai pasar truk dan bus di Tanah Air. Total penjualan produk truk dan bus Hino, mencapai 3.038 unit.

Direktur Penjualan dan Promosi HMSI Santiko Wardoyo mengatakan penjualan Hino ditopang penjualan medium duty truck, yang berhasil terjual sebanyak 1.964 unit atau sebesar 63 persen dari pangsa pasar truk kelas medium. Sebagai produk andalannya adalah Hino New Generation Ranger FM 260 JD, menjadi tipe terlaris.

Sedang untuk Hino New Dutro pada segmen light duty truck, jelas Santiko, juga berhasil menorehkan penjualan yang baik. Total penjualannya mencapai 1.055 unit, dan sisa penjualan lainnya didorong dari kontribusi segmen heavy duty truck. 

"Terima kasih atas kepercayaan para konsumen Hino. Pada bulan Maret 2019, kami berhasil menjadi nomor satu di Indonesia, dan hal ini bukti nyata masyarakat Indonesia, khususnya pengusaha makin percaya dengan merk Hino", kata Santiko dikutip dari rilis.

Menurut Santiko, Hino selalu mengutamakan layanan total support kepada pelanggan setianya. Dengan prinsip meminimalkan biaya servis kendaraan dan memaksimalkan waktu operasi kendaraan, sehingga waktu bekerja kendaraan menjadi optimal.

Sementara itu, untuk mengembangkan sayap bisnisnya, HMSI membuka diler baru di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. 

Presiden Direktur HMSI Hiroo Kayanoki menyatakan, Pangkalan Bun memiliki potensi pasar yang cukup potensial.

Menurutnya, penjualan Hino untuk areal Kalimantan Tengah juga dirasa sangat. Sebab,  Hino New Generation Ranger berhasil meraih market share sebesar 61,5 persen pada periode 2018 dan menjadi market leader di kelas medium duty truck.

"Untuk segment light duty truck, Hino New Dutro juga meraih hasil yang baik dengan menduduki market share 25,8 persen. Dengan pembukaan diler di Pangkalan Bun ini, kami ingin memberikan pengalaman terbaik kepada konsumen untuk mendapatkan layanan secara menyeluruh mulai dari penjualan, perawatan dan suku cadang," ujar Hiroo. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar