Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kapolda: Selama Lebaran, TNI/Polri Siap Jamin Keamanan Pemudik

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menandatangani per-
janjian kerja sama dengan PLN UID Jateng-DIY terkait pengamanan ob
yek vital.
Semarang-Polda Jawa Tengah bersama Kodam IV/Diponegoro akan memberikan jaminan keamanan bagi pemudik yang pulang ke kampung halaman, atau saat melakukan perjalanan mudik melintas di Jateng.

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan pihaknya juga telah melakukan koordinasi lintas sektoral, untuk memberikan pelayanan dan keamanan terbaik bagi para pemudik.

Pada Lebaran tahun ini, jelas Rycko, personel yang dilibatkan untuk pengamanan arus mudik dan balik sebanyak 14.009 anggota Polri dan dibantu 1.569 personel TNI. Serta, masih ada 8.827 personel pendukung dari Dinas Perhubungan, Pemadam Kebaran, Kesehatan dan PLN.

Menurutnya, dengan kekuatan 24 ribu lebih personel untuk pengamanan di wilayah Jateng akan membuat masyarakat pemudik nyaman ketika berhari raya.

"Setidaknya ada 10 kegiatan yang harus kita kerjakan secara bersama. Yang pertama adalah, memastikan pelayanan masyarakat dan dalam waktu bersamaan juga harus menjaga keamanan. Ini tentunya menjadi perhatian kita, untuk memastikan bahwa situasi keamanan harus dikelola dengan baik dan warga dipastikan beraktivitas tanpa rasa takut. Pendek kata, situasi keamanan harus dikelola dengan baik. Saya minta TNI/Polri memegang teguh dan menjaga keamanan di wilayah kita," kata Rycko, Selasa (28/5).

Rycko lebih lanjut menjelaskan, ada tiga posko utama yang digunakan untuk koordinasi antara TNI/Polri bersama instansi terkait. Yakni di jalan tol, pantura dan posko pelayanan tiap polres.

"Yang kami amankan tidak hanya jalur mudik, tapi juga tempat wisata, tempat ibadah, pusat perbelanjaan dan permukiman warga. Keamanan ini harus bisa dikelola dengan baik, agar masyarakat tidak resah saat merayakan Lebaran bersama keluarga," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar