|

Borobudur Marathon 2019 Peserta Dibatasi 10 Ribu Orang Saja

Seorang peserta melintas di garis finish Borobudur Marathon 2018.
Semarang-Borobudur Marathon tahun ini akan digelar pada 17 November 2019 mendatang, dan pendaftaran secara online sudah dibuka Juni ini, kemudian pengumuman peserta akan dilakukan pada Juli 2019.

Panitia Pelaksana Borobudur Marathon 2019 Lukminto Wibowo mengatakan event tersebut sudah ditunggu masyarakat, terutama para pelari dan komunitas pecinta lari. Pada tahun kemarin saja, ajang tersebut mampu menyedot puluhan ribu pelari lokal maupun mancanegara.

Menurutnya, pada tahun ini Borobudur Marathon 2019 menerapkan sistem undian kepada para pesertanya. Dari seluruh peserta yang mendaftar secara online, nanti akan diambil 10 ribu peserta saja setelah pengundian.

Lukminto menjelaskan, pihaknya memang membatasi total peserta 10 ribu orang karena berkaitan dengan venue. Apabila lebih dari 10 ribu peserta, maka pelari tidak enjoy dan dikhawatirkan menurunkan kualitasnya.

"Nanti peserta kita undi, karena merasa bahwa dulu banyak yang tidak terakomodir. Kita daftar lewat online semua. Jadi, semua boleh daftar dan nanti kita akan undi. Kami rasa itu paling adil dan marathon-marathon terbesar di dunia, hampir semuanya diundi supaya ngasih kesempatan. Yang kedua, kita berusaha mendatangkan pelari luar negeri yang banyak. Target kemarin tiga persen, dan tahun kita targetkan 12 persen," kata Lukminto, Sabtu (22/6).

Lebih lanjut Lukminto menjelaskan, event Borobudur Marathon 2019 diharapkan akan berdampak pada perekonomian dan pariwisata sekitar kawasan. Terutama, yang dilalui peserta Borobudur Marathon 2019. (K-08)

Posted by kilas9.com on Sabtu, Juni 22, 2019. Filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Borobudur Marathon 2019 Peserta Dibatasi 10 Ribu Orang Saja"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added