Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Dukung Infrastruktur di Jateng, Saint Gobain Resmikan Pabrik Semen Instan di Semarang

CEO Asia Pasific Region Javier Gimeno (kiri) memberi penjelasan ke
sejumlah tamu undangan, termasuk kepada Kepala Dinperindag Jawa
Trngah Arief Sambodo.
Semarang-CEO Asia Pasific Region Javier Gimeno mengatakan pihaknya mempunyai komitmen ikut mendukung pembangunan Jawa Tengah yang berkelanjutan, demi pencapaian pertumbuhan ekonomi di dalam negeri. Sehingga, pihaknya cukup serius di dalam berinvestasi di provinsi ini.

Menurutnya, ada tiga hal penting yang membuat Indonesia adalah pasar produk konstruksi terbesar di kawasan Asia. Yakni populasi atau jumlah penduduknya cukup besar, tingkat urbanisasi penduduknya terus meningkat setiap tahun dan di Indonesia cukup besar dalam pembangunan yang berkelanjutan.

"Di kawasan Asia kita memiliki strategi untuk tumbuh, dan menjadi pemain utama di bidang produk konstruksi. Dan Indonesia, adalah salah satu negara yang penting dan memiliki potensi besar serta pasar yang besar bagi Saint Gobaint," kata Javier di sela pembukaan pabrik semen instan PT Cipta Mortar Utama anak usaha dari Saint Gobain di Kawasan Industri Wijayakusuma Semarang, Jumat (12/7).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jateng Arief Sambodo menyatakan, dengan banyaknya investor asing masuk ke provinsi ini akan memercepat pencapaian pertumbuhan ekonomi di dalam negeri.

"Tentunya dengan Cipta Mortal Utama masuk ke sini, menjadi semacam triger buat kita dalam kaitannya investasi. Tentunya, ini menjadi awal yang baik kalau kita ingin mendukung pertumbuhan yang lebih baik," ujar Arief.

Bahkan, jelas Arief, pemerintah akan memberikan insentif bagi investor yang masuk apabila serapan tenaga kerjanya dari warga setempat cukup banyak. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar