|

Hino Kenalkan Truk Hydrant Dispenser

Hino New Dutro 130 MDL, truk hydrant dispenser.
Semarang-Pesatnya perkembangan di dunia otomotif sekarang ini, memacu produsen untuk membuat produk yang sesuai dengan kebutuhan zaman. Salah satunya produk truk hydrant dispenser, yang digunakan untuk pengisian bahan bakar pesawat secara efisien melalui sistem hidran di bawah tanah.

Direktur Penjualan dan Promosi Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Santiko Wardoyo mengatakan Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah memakai sistem dispenser, untuk pesawat yang akan mengisi bahan bakar. Pengisian BBM untuk pesawat tidak memakai mobil tanki (refuelling).

Menurutnya, melalui truk hydrant dispenser ini akan memudahkan pengisian BBM ke pesawat.

Santiko menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pertamina berkaitan dengan standar kualitas dan keamanan. Sehingga, pihaknya menghadirkan Hino New Dutro 130 MDL sebagai armada untuk pengisian bahan bakar pesawat yang memenuhi standar kualitas dan keamanan industri penerbangan internasional. 

"Hino Dutro 130 MDL sangat sesuai sebagai truk hydrant dispenser, dengan ruang kargo yang lebih panjang membuatnya bisa digunakan untuk beragam aplikasi dan daya angkut yang besar. Mesinnya bertenaga 130 PS/2.700rpm, dengan torsi maksimal hingga 38 kgm/1.800 rpm dan gross vehicle weight 7.5 ton," kata Santiko dikutip dari rilis.

Lebih lanjut Santiko menjelaskan, pihaknya juga memberikan edukasi dan pelatihan secara berkala kepada pengemudi truk bahan bakar Pertamina. Yakni berupa keamanan dalam mengemudi, dan perawatan kendaraan sehari-hari.

"Pelatihan diberikan kepada distributor bahan bakar Pertamina di antaranya Elnusa, Pertamina Patra Niaga dan Pertamina Aviasi. Pelatihan ini sebagai bentuk total support Hino yang tidak hanya menyediakan produk berkualitas, tapi turut mengembangkan SDM yang terlibat di dalamnya," tandasnya.

Posted by kilas9.com on Sabtu, Juli 27, 2019. Filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Hino Kenalkan Truk Hydrant Dispenser"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added