Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pemprov Minta OJK Ikut Bantu Jateng Capai Target Ekonomi 7 Persen

Gubernur Ganjar Pranowo dan Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh
Santoso saat menggelar diskusi tentang ekonomi Jawa Tengah.
Semarang-Pemprov Jawa Tengah sangat berharap banyak, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bisa ikut membantu mencapai target pertumbuhan sebesar tujuh persen. Terutama, di dalam memanfaatkan dan mengembangkan potensi yang ada di provinsi ini.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan pemprov sangat berharap, jika OJK bisa membantu Jateng secara holistik. Karena, OJK dianggap mampu melihat sektor mana yang bisa menjadi prioritas dan pola pembiayaan apa untuk diterapkan.

Menurutnya, pemprov akan meminta pendapat dari OJK mengenai regulasi yang dibuat apakah mengganggu atau tidak terhadap pencapaian target pertumbuhan ekonomi sebesar tujuh persen itu.

Ganjar menjelaskan, meskipun pemerintah pusat akan membantu di sektor pariwisata dan industri, namun pemprov tidak hanya fokus pada kedua sektor itu. Sebab, di Jateng ada ribuan program milik kabupaten/kota yang bisa diangkat dan digarap.

"Saya sudah mendapatkan satu gambaran, bahwa sekarang kalau kita mau tumbuh bagus katakan angka target yang mau dicapai tujuh persen, maka harus disiapkan sejumlah program pendukungnya. Kita akan menurunkan dalam bentuk detail programnya, yang masing-masing nanti pasti akan ada problem. Terutama, sektor dan subsektornya. Sehingga, pengusaha akan kita datangkan, kita akan bicara dan ngobrol. Jadi, masing-masing akan kita tangani secara kasusistis," kata Ganjar usai pertemuan dengan perwakilan OJK di Hotel Gumaya, Minggu (21/7) malam.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, dengan OJK "bedhol desa" ke Jateng diharapkan bisa membantu di dalam mewujudkan pencapaian pertumbuhan ekonomi sebesar tujuh persen.

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso menambahkan, bantuan yang diberikan pihaknya kepada Jateng itu untuk menimbulkan efek ganda dalam perekonomian daerah. Sebab, dari mapping yang dilakukan OJK terhadap Jateng diketahui jika provinsi ini memiliki infrastruktur memadai dan terus berkembang.

"Dengan mapping yang sudah kita lakukan itu, akan bisa memengaruhi perekonomian daerah. Apalagi, dari garis kebijakan yang dilakukan pemerintah. Sehingga, kita akan prioritaskan membantu Jateng membuat kebijakan keuangan yang in-line," ujar Wimboh.

Wimboh menjelaskan, OJK bisa memberikan kontribusi kepada Jateng untuk alokasi kredit dan orientasi ekspor serta substitusi impor. Sehingga, angka pertumbuhan ekonomi di Jateng sebesar tujuh persen bisa tercapai. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar