|

Tito: Saya Masih Tetap Kapolri dan Fokus Pada Tugas Kepolisian

Jend. Pol Tito Karnavian
Kapolri
Semarang-Nama Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian masuk dalam survei calon presiden dan calon wakil presiden 2024, yang dirilis Lembaga Survei LSI Denny JA. Tito masuk dalam daftar itu, bersama mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengaku sudah membaca survei itu, dan dirinya enggan berkomentar banyak soal itu. 

Yang saat ini dilakukannya, jelas Tito, dirinya fokus pada pembenahan dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) di tubuh Polri.

Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah fokus pada tugas-tugas kepolisian dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Termasuk, menjaga situasi keamanan dan ketertiban setelah gelaran pemilihan presiden (Pilpres). 

"Itu kan boleh saja orang menyampaikan. Sah-sah saja menyampaikan survei. Kalau saya masih tetap terkonsentrasi tugas di kepolisian. Saya kira itu saja," kata Tito di Akpol, Jumat (5/7).

Diketahui, survei yang dilakukan LSI dengan memasukkan nama Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian berpeluang menjadi capres 2024 mendatang karena latar belakangnya.

Peneliti LSI, Rully Akbar menyebutkan jika munculnya nama Tito Karnavian karena kinerja yang bersangkutan. Sebab, LSI dalam melakukan survei tidak menyodorkan soal latar belakang di kepolisian tetap lebih pada prestasi tokoh tersebut.

"Kami tidak melihat konteks apakah Polri dianggap layak? Namun apakah orang-orang yang mewakili institusi Polri ini, dianggap layak oleh publik atau tidak," ucap Rully dikutip dari jpnn.com. (K-08)

Posted by kilas9.com on Jumat, Juli 05, 2019. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Tito: Saya Masih Tetap Kapolri dan Fokus Pada Tugas Kepolisian"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added