|

Yang Mau Lihat Obor ASG XI, Cek Rute Arak-arakannya

Sinoeng Rachmadi
Kadinporapar Jateng
Semarang-Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah Sinoeng Rachmadi mengatakan api obor ASEAN School Games (ASG) XI 2019 akan mengambil dari sumber api abadi Mrapen di Kabupaten Grobogan. Setelah pengambilan api abadi, obor ASG XI akan diarak menuju Balaikota Semarang, dan diinapkan semalam, Rabu (17/7). Prosesi penyalaan api obor ASG XI, direncanakan melibatkan sejumlah atlet pelajar dan pejabat.

Menurutnya, setelah diinapkan semalam di Balaikota Semarang, obor akan kembali diarak menuju Stadion Holy Terang Bangsa School pada Kamis (18/7) siang. 

Sinoeng menjelaskan, sejumlah menteri dari negara ASEAN yang merupakan peserta ASG XI dijadwalkan hadir. Pembukaan ASG XI 2019 akan dihadiri empat ribu orang pelajar di Kota Semarang, 1.600 orang atlet dan official sebagai peserta dan 200 orang delegasi dari negara ASEAN serta tamu undangan lainnya. 

"Rute arak-arakan obor dengan kendaraan dimulai dari Mrapen, melewati Gubug-Mranggen-Pedurungan-Jalan Brigjen Katamso-Jalan Jendral A Yani-kawasan Simpanglima-Jalan Pandanaran-Balaikota Semarang. Masyarakat dan pelajar kami harap bisa ikut memeriahkan arak-arakan tersebut," kata Sinoeng, Selasa (16/7).

Lebih lanjut Sinoeng menjelaskan, pembukaan ASG XI akan dimeriahkan sejumlah artis Tanah Air. Di antaranya Kikan mantan vokalis band Cokelat, Virza jebolan Indonesian Idol, Kunto dan penyanyi cilik Carrisa, penyandang tuna netra.

"Masyarakat bisa menyaksikan kemeriahan pembukaan ASG live di TVRI. Kami juga berharap, para pelajar dan masyarakat di Kota Semarang ikut memberikan dukungan kepada para atlet dengan menonton pertandingan di setiap venue. Gratis, tidak dipungut biaya," jelasnya.

Diwartakan, ASG XI 2019 diikuti 10 negara anggota ASEAN. ASG XI 2019 akan memertandingkan sembilan cabang olahraga, dengan venue di Kota Semarang. (K-08)

Posted by kilas9.com on Selasa, Juli 16, 2019. Filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Yang Mau Lihat Obor ASG XI, Cek Rute Arak-arakannya"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added