Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

BEI Semarang Catat Ada Penambahan 16 Ribu Investor Baru di Semester I 2019

Seorang investor muda sedang melihat pergerakan saham di lantai
bursa efek.
Semarang-Hingga Juli 2019 kemarin, tercatat ada 16 ribu investor baru di wilayah Jawa Tengah. Jumlah itu melebihi target yang ditetapkan Kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Semarang, dan lebih tinggi dari capaian tahun sebelumnya.

Kepala BEI Semarang Fanny Fifqi mengatakan pada 2018 kemarin, penambahan investor baru hanya 11 ribu saja. Padahal, di semester pertama 2019 ini pihaknya hanya menargetkan penambahan sembilan ribu investor baru.

Fanny menjelaskan, dengan penambahan investor baru yang melebihi target itu mengindikasikan jika masyarakat di Jateng mulai melek investasi. Sehingga, dampaknya berpengaruh pada penambahan jumlah investor baru.

Menurutnya, program dan sosialisasi tentang menabung saham yang selama ini dilakukan sudah membuahkan hasil.

"Jadi, kalau dihitung dari tahun 2018 akhir sampai awal Juli 2019 ada sekitar penambahan 16 ribu investor di Jawa Tengah. Sebelumnya di Jawa Tengah itu ada 81.400 investor, yang tersebar di 32 kabupaten/kota. Jadi, Januari sampai Juli 2019 kita dapat 16 ribu investor baru. Jadi, naik menjadi 97.500 investor," kata Fanny, Kamis (29/8).

Lebih lanjut Fanny menjelaskan, selama ini pembukaan sekolah pasar modal dan keberadaan galeri investasi yang ada di sejumlah perguruan tinggi di Semarang dan sekitarnya turut memberi andil terhadap penambahan jumlah investor baru.

"Tiap bulan kami menggelar sekolah pasar modal, agar jumlah investor baru terus bertambah," ujarnya.

Sementara, lanjut Fanny, saat ini di wilayah Jateng baru ada 24 sekuritas dengan jumlah transaksi berbeda. Dengan penambahan investor baru, diharapkan jumlah transaksi di setiap sekuritas juga semakin meningkat. (Bud)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar