|

Borobudur Marathon 2019 Ajang Kenalkan Kuliner Asli Magelang ke Wisatawan

Semarang-Borobudur Marathon akan kembali digelar pada November 2019 mendatang, dan pihak penyelenggara sudah mencatat ada 17.029 pendaftar.

Sekda Jawa Tengah Sri Puryono mengatakan Borobudur Marathon merupakan event tahunan, dan kali ini pemprov menjanjikan sesuatu yang berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya. 

Menurutnya, karena akan banyak peserta dari mancanegara dan wisatawan asing, maka masyarakat diminta bisa mengenalkan kuliner asli dari Magelang.

Sri Puryono menjelaskan, kelompok masyarakat yang ada di sekitar Borobudur bisa menyiapkan paket wisata kuliner untuk wisatawan asing. Sehingga, mereka juga bisa mengenal makanan-makanan tradisional dari Magelang. 

"Kita nanti ada Borobudur Marathon. Tahun kemarin, orang berlari disuguhi dengan tari-tarian dan kesenian tradisional. Nanti, akan disuguhi dengan kuliner memasak tahu kupat yang asli di sana gimana. Akan asyik, ya. Mereka akan tahu di samping budayanya tapi juga kulinernya dan seninya," kata sekda, Jumat (2/8).

Sri Puryono menjelaskan, dengan mengajak peserta lari dan wisatawan mancanegara sebelum event Borobudur Marathon dimulai berwisata kuliner akan menjadi magnet tersendiri. Sehingga, ke depan akan memunculkan paket wisata khusus kuliner di kawasan Borobudur. (K-08)

Posted by kilas9.com on Minggu, Agustus 04, 2019. Filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Borobudur Marathon 2019 Ajang Kenalkan Kuliner Asli Magelang ke Wisatawan"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added