Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Mahfud MD Inginkan Kasus Papua Segera Diakhiri Demi Persatuan Indonesia

Mahfud MD meminta semua anak bangsa bisa duduk bersama dan se
gera menyelesaikan persoalan Papua.
Semarang-Kericuhan maupun kerusuhan yang ada di sejumlah wilayah di Papua, harus bisa segera diredam untuk tidak sampai terus meluas. Hal itu dikatakan Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Mahfud MD saat di Semarang, Kamis (22/8).

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD itu mengatakan baik unsur kepolisian maupun pemerintah, tidak hanya fokus mencari siapa yang salah dalam kerusuhan di sejumlah wilayah di Papua. Yang saat ini perlu dilakukan, seluruh anak bangsa bersatu sebelum meluruskan kesalahpahaman yang terjadi.

Mahfud menjelaskan, tidak untungnya bagi bangsa Indonesia maupun Papua jika sampai terjadi perpecahan. Sehingga, sudah saatnya menurunkan tensi dan kembali bersatu.

Menurutnya, seluruh tokoh yang ada di pusat maupun di Papua bisa bersinergi untuk mendinginkan suasana. 

"Dan kalau Indonesia terpecah, tidak ada yang diuntungkan. Semuanya rugi. Indonesia rugi, dan Papua juga rugi. Oleh sebab itu, mari kita ambil keuntungan dan kebaikan bersama untuk ke depannya. Yaitu, kita segera akhiri kemudian bersatu kembali sebagai saudara dan sebagai anak bangsa. Saya melihat tokoh-tokoh adat dan tokoh pemerintahan sudah mengarah ke sana supaya bersatu dan mengakhiri kesalahpahaman," kata Mahfud.

Mahfud lebih lanjut menjelaskan, selain menahan diri, seluruh masyarakat Papua juga jangan sampai terprovokasi.

"Tidak perlu mencari siapa yang salah. Kembali bersatu dulu, baru menyelesaikannya. Jangan berpikir siapa yang salah dan siapa yang benar," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar