|

Semen Gresik Terima Penghargaan Sebagai Pelaku Pertambangan Yang Baik

Gubernur Ganjar Pranowo menyerahkan penghargaan kepada Direktur
Produksi PT Semen Gresik, Joko Sulistiyanto di HUT ke-69 Jateng.
Semarang-Usaha-usaha pertambangan yang ada di dalam negeri, dituntut untuk melakukan teknik pertambangan yang baik dan benar atau good mining practice. Upaya menerapkan good mining practice ini meliputi aspek keselamatan dan kesehatan kerja, keselamatan operasi dan lingkungan, serta sustainable mining dengan melakukan konservasi terhadap sumber daya yang ditambang.

Direktur Produksi PT Semen Gresik, Joko Sulistiyanto mengatakan sejak awal beroperasi, pihaknya sudah menerapkan good mining practice. Yakni meliputi aspek keselamatan, kesehatan dan kelestarian lingkungan.

Bahkan, jelas Joko, pihaknya di dalam merawat dan melestarikan lingkungan juga membuat sabuk hijau di sekitar lokasi pertambangan. Ribuan pohon ditanam mengelilingi areal tambang, sehingga pengelolaan lingkungan pertambangan tetap terjaga.

"Dalam melakukan proses bisnis ini lebih bermanfaat. Kalau kami di bidang penambangan ini, bagaimana bisa menambang sesuai prosedur legalitas yang ada. Kami sebagai pelaku usaha ini, selalu mengikuti aturan legalitas yang sudah ditentukan untuk bisa menambang lebih baik," kata Joko usai menerima penghargaan Good Mining Practice 2019 dari Gubernur Ganjar Pranowo, Kamis (15/8).

Kepala Dinas ESDM Jateng Sujarwanto Dwiatmoko menyatakan usaha pertambangan yang baik, tidak akan merusak lingkungan. Usaha pertambangan yang menerapkan good mining practice, akan memerbaiki lingkungan. 

"Kita pengen menuju pada orang, yang menerapkan praktik penambangan yang baik. Good mining practice, sehingga menghasilkan proses operasi tambang yang optimal, efektif dan efisien. Dan mereka semua yang terbaik, sudah menerapkan itu dengan baik dengan nilai tujuh. Suatu saat, nilai-nilai akan saya naikkan," ujar Sujarwanto. (K-08)

Posted by kilas9.com on Kamis, Agustus 15, 2019. Filed under , , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Semen Gresik Terima Penghargaan Sebagai Pelaku Pertambangan Yang Baik"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added