|

Padamkan Kebakaran di Gunung Slamet, Pemprov Jateng Minta Bantuan BNPB Kerahkan Heli Water Boombing

Gubernur Ganjar Pranowo saat mengikuti jalan sehat bersama warga
Kota Semarang, Minggu (22/9).
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan BNPB, terkait upaya pemadaman di wilayah Gunung Slamet. Sebab, kebakaran di Gunung Slamet terus meluas.

Ganjar menjelaskan, pemadaman yang paling memungkinkan dengan water boombing. Sehingga, perlu helikopter untuk memadamkannya.

Menurutnya, seluruh tim yang ada di kabupaten-kabupaten sekitar Gunung Slamet sudah bekerja untuk mengendalikan luasan lahan yang terbakar dan mengendalikan api. 

"Kemarin dipoto dengan drone, dan ternyata luasnya cukup besar. Kita sudah bicara dengan BNPB, kalau dalam satu atau dua hari tidak bisa reda akan kita siapkan water bombing dengan helinya BNPB. Tapi kita lagi siapkan, untuk penjadwalan dan sebagainya. Ini teman-teman lagi bekerja. Setelah ini, kalau kita bisa masuk harus bisa dilakukan rehabilitasi lagi. Kita buat gerakan penanaman kembali," kata Ganjar, kemarin.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, para bupati di sekitar Gunung Slamet, mulai dari Kabupaten Brebes, Kabupaten Pekalongan, Purbalingga dan Banyumas serta Kabupaten Tegal sudah diminta bekerja sama melakukan pemadaman api. Selain itu, masyarakat sekitar Gunung Slamet juga diminta tidak naik melakukan kegiatan yang berisiko menimbulkan kebakaran. (K-08)

Posted by kilas9.com on Senin, September 23, 2019. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Padamkan Kebakaran di Gunung Slamet, Pemprov Jateng Minta Bantuan BNPB Kerahkan Heli Water Boombing"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added