Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pertamina Bangun 4 Tangki Modular di Bandara Ahmad Yani

GM Pertamina MOR IV, Iin Febrian memeragakan pengisian Avtur di
Tangki Modular di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani.
Semarang-Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Ahmad Yani merupakan yang terbesar kedua pengisian Avtur, setelah Adi Sucipto. DPPU Ahmad Yani bisa melayani 16 jam operasi pengisian BBM ke pesawat, dengan frekuensi pengisian harian 60 pesawat domestik dan dua pesawat penerbangan internasional. Ditambah lagi, untuk pesawat milik Puspenerbad Angkatan Darat.

VP Operation Aviation Pertamina Kusumo Wibowo mengatakan karena Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang menjadi satu dari sejumlah bandara tersibuk di Pulau Jawa, sehingga dukungan infrastruktur yang memadai mutlak diperlukan. Termasuk, ketersediaan BBM jenis Avtur yang dibutuhkan maskapai pesawat terbang.

Kusumo menjelaskan, pihaknya membangun empat tangki modular untuk memercepat layanan pengisian BBM jenis Avtur ke pesawat. Sehingga, dengan empat tangki modular berkapasitas 92 KL Avtur itu fleksibilitas pengisian BBM ke pesawat menjadi lebih terjamin.

"Keberadaan di Bandara Ahmad Yani ini mendukung fasilitas yang lama. Ini kita kembangkan terus, karena beberapa tahun ke depan kita akan bangun fix facilities. Ini adalah bandara kedua terbesar di Jawa Tengah dan disuplai dari Rewulu dan Balongan. Kapasitasnya 23 KLx4 atau setara 92 KL, dan yang lama berkapasitas 400 KL. Jadi, total ada hampir 500 KL dan ketahanan stok bisa sampai lima hari," kata Kusumo di sela peninjauan Tangki Modular Pertamina di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Senin (9/9).

Lebih lanjut Kusumo menjelaskan, melalui Tangki Modular di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani ini, maka terjadi penghematan waktu saat pengisian BBM jenis Avtur ke pesawat. Yakni, kurang dari 10 menit dari sebelumnya hingga 20 menit untuk setiap pesawat.

"Pembangunan tangki modular ini adalah upaya Pertamina untuk menyesuaikan kebutuhan Avtur di pesawat sejak Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani resmi beroperasi," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar