|

XL Salurkan Bantuan Untuk Warga Kalimantan Tengah Yang Dilanda Bencana Kabut Asap

Tim Axiata membagikan masker kepada warga Palangka Raya yang
terdampak bencana kabut asap.
Semarang-PT Axiata Tbk menyalurkan bantuan kepada warga di Palangka Raya dan Sampit, Kalimantan Tengah yang dilanda bencana kabut asap belum lama ini. Bantuan yang diberikan kepada warga di Kalimantan Tengah itu berupa masker dan tabung oksigen.

Regional Group Head Central Region XL Axiata Sofia Purbayanti mengatakan bantuan tanggap darurat yang diberikan selain masker dan tabung oksigen, juga diberikan vitamin untuk masyarakat. Untuk penyaluran bantuan, pihaknya bekerja sama dengan aparat setempat agar pendistribusian sampai ke warga yang membutuhkan. 

Sofia menjelaskan, pihaknya selain menyalurkan bantuan kepada warga di Kalimantan Tengah juga memastikan kesiapan jaringan tetap aman. Sehingga, jaringan tetap berjalan di situasi darurat bencana.

"Sebagai bagian dari masyarakat Kalimantan Tengah, kami turut prihatin atas dampak yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan ini. Karena itu, bantuan kami salurkan untuk ikut meringankan beban warga yang menjadi korban. Selain itu, kami memastikan layanan XL Axiata di beberapa titik terdampak kabut asap tersebut tetap tidak terpengaruh dan beroperasi secara normal," kata Sofia dikutip dari rilis.

Sofia lebih lanjut menjelaskan, hingga saat ini layanan dan perangkat XL Axiata di Kalimantan Tengah dan sekitarnya tetap beroperasi secara normal. Pihaknya menempatkan beberapa petugas, untuk terus berjaga selama masa rawan bencana kabut asap. 

"Tim teknis telah menyiapkan segala keperluan yang dibutuhkan, apabila terjadi kondisi darurat. Misalnya genset dan bahan bakar tambahan, untuk keperluan infrastruktur BTS," jelasnya.

Diwartakan, kebakaran hutan dan lahan di Kalimantan Tengah sebagian besar karena faktor musim kemarau. Berdasarkan data yang dirilis BNPB, titik panas masih terdeksi di enam provinsi di Kalimantan. Terdeteksi, masih ada 1.996 titik panas dan tersebar di sejumlah wilayah. (K-08)

Posted by kilas9.com on Sabtu, September 28, 2019. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "XL Salurkan Bantuan Untuk Warga Kalimantan Tengah Yang Dilanda Bencana Kabut Asap"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added