Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Banyak Pertamini, Pertamina Ingin Gandeng BUMDes Salurkan BBM Bagi Masyarakat

Cirebon-Senior Supervisor Communication Pertamina MOR IV Arya Yusa Dwicandra mengatakan sekarang ini banyak pengecer bahan bakar minyak (BBM), yang menggunakan mesin pompa mini digital atau dikenal Pertamini. Namun, keberadaan Pertamini ini sulit dikontrol Pertamina.

Arya menjelaskan, pihaknya sebenarnya tidak bisa memantau keberadaan dari pengecer Pertamini karena memang bukan sektor usaha dari Pertamina. Sebab, Pertamini bukan penjualan akhir BBM.

Oleh karena itu, untuk menekan menjamurnya Pertamini di sejumlah wilayah, Pertamina akan menggandeng Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dalam menyalurkan BBM ke masyarakat. Yakni, membuat Pertashop atau SPBU mini lengkap yang tidak hanya menjual BBM tapi juga pelumas produk Pertamina.

"Pertashop, sebenarnya sudah diusahakan untuk menjadi salah satu solusi untuk menjangkau wilayah-wilayah yang terpencil. Pelaksanaannya, dikerjasamakan dengan BUMDes. Kalau memang visible untuk dilaksanakan, tentu kita akan langsung gulirkan di masyarakat. Sebenarnya, di Jawa Tengah ada percontohannya. Kalau tidak salah di Pati. Pertashop ini nanti akan disalurkan dari terminal BBM setempat," kata Arya, Kamis (25/10).

Lebih lanjut Arya menjelaskan, Pertashop yang nantinya bekerja sama dengan BUMDes ini bisa menjual BBM nonsubsidi dari Pertamina. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar