Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

BRT Trans Jateng Koridor Semarang-Kendal Siap Beroperasi Pekan Depan

BRT Trans Jateng Koridor Bawen-Semarang saat meng-
angkut calon penumpang.
Semarang-Kepala Dinas Perhubungan Jawa Tengah Satriyo Hidayat mengatakan guna memberikan pelayanan transportasi yang memadai dan menjangkau di dua wilayah berdekatan, pemprov akan meluncurkan BRT Koridor Semarang-Kendal pada Senin (28/10). 

Pemprov, jelas Satriyo, terus mengembangkan angkutan algomerasi menghubungkan wilayah atau kabupaten satu dengan lain yang saling berdekatan. Hal ini sesuai dengan permintaan dari masyarakat, akan tersedianya moda transportasi yang murah dan nyaman.

Menurutnya, saat ini Pemprov Jateng sudah memiliki BRT Trans Jateng sebagai algomerasi angkutan masal antarwilayah. Yang saat ini tersedia adalah BRT Trans Jateng koridor Semarang-Bawen, dan Purwokerto-Purbalingga.

Satriyo menjelaskan, yang bakal dibuka lagi adalah koridor Semarang-Kendal untuk melayani rute Terminal Mangkang di Kota Semarang menuju Terminal Bahurekso di Kabupaten Kendal.

"Algomerasi adalah angkutan yang melayani secara conmuter, antara dua kabupaten yang berdekatan. Dan akan kita pilih, karena kita lakukan studi kelayakan dulu supaya tidak salah sasaran. Di Kota Semarang misalnya, angkutan umumnya sudah disusun sedemikian rapi. Di Kota Semarang hingga akhir 2019 nanti, sampai delapan koridor akan beroperasi dari rencana 12 koridor. Kami akan menuju ke sana, sehingga orang itu kalau pindah angkutan ada titiknya. Ketertarikan para investor juga akan tinggi, karena ada layanan transportasi bagi buruh," kata Satriyo, kemarin.

Lebih lanjut Satriyo menjelaskan, untuk melayani rute Semarang-Kendal ini pihaknya sudah menyiapkan 14 armada. Termasuk, adanya angkutan feeder ke Kawasan Industri Kendal. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar