Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Hati-hati Yang Sering Kena Tilang, Smart SIM Ada Datanya Semuanya

Semarang-Dirlantas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Rudy Antariksawan mengatakan pihaknya sudah menyebarkan material, untuk pembuatan Smart SIM ke seluruh wilayah di provinsi ini. Setiap orang yang akan mengurus Smart SIM, bisa dilakukan secara online di mana saja.

Smart SIM, jelas Rudy, sudah resmi diluncurkan Korlantas Polri pada saat perayaan Hari Ulang Tahun Lalu Lintas. 

Rudy menjelaskan, ada perbedaan yang mendasar pada Smart SIM dan harus diperhatikan pemiliknya. Smart SIM bisa mengetahui data dari perilaku berlalu lintas dari pemiliknya, yakni menyangkut rekam jejak digital dari pelanggaran lalu lintas.

Menurutnya, jika pelanggaran yang dilakukan cukup banyak akan menjadi ancaman bagi pemiliknya karena Smart SIM bakalan dicabut.

"Smart SIM adalah SIM baru kita, di mana SIM di situ sudah lebih lengkap. Di situ isinya bisa dilihat ada atitude record. Jadi, kalau masyarakat melakukan pelanggaran ada di catatan SIM. Ada barcode, dan bisa dipindai di handphone bisa keluar identitas kita dan berapa kali melakukan pelanggaran lalu lintas. Kalau sering melakukan pelanggaran akan ketahuan, dan SIM kita cabut. Materialnya di Jawa Tengah sudah siap semuanya, dan Smart SIM ini sudah online di mana saja," kata dirlantas, Senin (21/10).

Lebih lanjut Rudy menjelaskan, Smart SIM juga digunakan sebagai alat pembayaran karena bisa dilakukan pengisian uang elektronik. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar