|

Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Jateng Berharap Dapat Berkah

Gubernur Ganjar Pranowo (jongkok) memeriksa kualitas rumput yang
ada di Stadion Manahan Solo, kemarin.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan Indonesia terpilih menjadi tuan rumah, Piala Dunia usia 20 pada 2021 mendatang.

Ganjar Pranowo menjelaskan, Jateng mendapat bagian dari pelaksanaan Piala Dunia U-20 pada 2021 karena beberapa stadion besar di provinsi ini ditunjuk untuk menyelenggarakan pertandingan sepakbola. Salah satunya adalah Stadion Manahan Solo.

Ganjar menjelaskan, Stadion Manahan Solo dianggap sudah memenuhi syarat menyelenggarakan sepakbola berkelas internasional. Namun, masih ada satu stadion yang juga layak menyelenggarakan. Yakni, Stadion Jatidiri Semarang yang diperkirakan selesai pembangunannya pada 2021 mendatang.

Menurutnya, ajang Pialai Dunia U-20 tidak kalah bergengsi dibanding Piala Dunia senior. Karena, akan banyak pemain bertalenta dan banyak tamu mancanegara datang menyaksikan. 

Oleh karena itu, ajang Piala Dunia U-20 diharapkan bisa menjadi berkah bagi Jateng untuk mempromosikan pariwisatanya. 

"Itu kesempatan kita, kesempatan untuk mempromosikan Jawa Tengah dan kesempatan untuk kita merawat fasilitas olahraga agar bisa ditampilkan kepada mereka. Dan ini juga bisa menjadi trigger, kan tahun 2021. Harapan saya, Jatidiri juga sudah selesai. Tentu, ini momentum yang dalam dua tahun ke depan kita mesti menyiapkan baik-baik jangan sampai kehilangan momentum," kata Ganjar, kemarin.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, dengan datangnya jutaan penonton dari seluruh penjuru dunia akan menjadi berkah bagi Jateng sebagai salah satu daerah yang menyelenggarakan pertandingan sepakbola kelas dunia itu. (K-08)

Posted by kilas9.com on Selasa, Oktober 29, 2019. Filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Jateng Berharap Dapat Berkah"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added