|

Jateng Gelar Bisnis Forum di Jakarta Coba Serap Investasi Rp75 Triliun

Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Jateng Ratna Kawuri saat
menjelaskan rencana penyelenggaraan bisnis forum di Jakarta besok.
Semarang-Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Jawa Tengah Ratna Kawuri mengatakan pemprov akan menggelar Central Java Investment Business Forum dan Central Java Business Expo 2019, yang akan diadakan di Jakarta pada 5 November mendatang. Pemprov berharap ada pemasukan investasi dari ajang tersebut sebesar Rp75 triliun dengan menggaet 400 peserta.

Ratna menyebutkan, pihaknya akan menawarkan lima aspek sektor investasi unggulan Di antaranya adalah pariwisata dan infrastruktur. 

Ratna menjelaskan, sektor pariwisata menawarkan investasi senilai Rp414,69 miliar dan sektor manufaktur sebesar Rp550,02 miliar serta sektor properti sebanyak Rp124,48 miliar. Selain itu, untuk sektor infrastruktur nilai investasinya mencapai Rp45,50 miliar dan di sektor agrikultur investasinya sebesar Rp11,93 miliar.

Menurutnya, para calon investor yang dibidik menanamkan investasinya di Jateng tidak hanya dari dalam negeri tapi juga luar negeri. 
"Menjadi target kami yang bisa berpartisipasi dan juga memanfaatkan peluang itu adalah dari investor, baik dari dalam maupun luar negeri. Target kami keseluruhan adalah 400 peserta, baik dari investor maupun dari asosiasi pelaku usaha dan semua rekan dari BUMN/BUMD yang mempunyai proyek-proyek atau peluang investasi yang sekiranya layak dan siap ditawarkan pada event tersebut," kata Ratna, Rabu (30/10).

Lebih lanjut Ratna menjelaskan, sampai dengan saat ini tercatat sudah ada 330 investor yang mendaftar untuk mengikuti ajang bisnis forum tersebut. Termasuk, 50 pengusaha asal Tiongkok dari sektor industri kayu dan furnitur. (K-08)

Posted by kilas9.com on Kamis, Oktober 31, 2019. Filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Jateng Gelar Bisnis Forum di Jakarta Coba Serap Investasi Rp75 Triliun"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added