Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jateng Juara Jamnas Relawan BNPB 2019

Kepala BNPB Doni Monardo menyerahkan piala ke perwakilan relawan
dari Jateng yang menjadi juara umum di Jamnas Relawan Penanggula
ngan Bencana, kemarin.
Semarang-Tim relawan Jawa Tengah berhasil menjadi juara dalam Jambore Nasional (Jamnas) Relawan Penanggulangan Bencana yang digelar di Kabupaten Belitung, 9-12 Oktober 2019 kemarin. Dari lima lomba yang diselenggarakan, Jateng berhasil menjadi juara di lomba cerdas cermat, lomba penulisan medsos dan lomba desk relawan. 

Salah satu anggota tim, Abdul Aziz mengatakan Jateng menjadi yang terbaik dari berbagai macam lomba yang diselenggarakan BNPB. Namun demikian, ada dua lomba yang pencapaiannya belum maksimal. Yakni pembuatan jalur evakuasi dan lomba yel-yel.

Aziz menjelaskan, kegiatan semacam ini sangat penting sebagai sarana upgrading bagi relawan kebencanaan di seluruh Indonesia.

"Mengingat hampir semua provinsi di Indonesia, tidak ada satu daerah yang luput dari ancaman kebencanaan," kata Aziz, kemarin.

Lebih lanjut Aziz menjelaskan, dalam forum ini relawan bisa saling belajar tentang kondisi antar-daerah di Indonesia.

Kasi Logistik BPBD Jateng Sudarsono menambahkan, jamnas ini merupakan ajang asah keterampilan dan uji koordinasi bagi relawan. Ajang ini bisa menjadi sarana latihan untuk relawan, sehingga mampu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

"Kemenangan yang diraih Jateng, tidak lain karena modal soliditas dan semangat belajar yang tinggi. Serta, mengedepankan kearifan lokal," ucap Sudarsono. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar