|

Jateng Siap Kerja Sama Bisnis Dengan Taiwan

Gubernur Ganjar Pranowo ketika menerima kunjungan dari Presiden
Taiwan External Trade Development Council James Huang.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan untuk menarik investasi datang ke provinsi ini, pemprov membuka jalan bagi para calon investor asal Taiwan. Karena, selama ini Taiwan masuk dalam 10 besar negara dengan investasi terbanyak di Jateng.

Ganjar menjelaskan, terakhir investor asal Taiwan yang masuk ke Jateng untuk membuka industrinya sebesar US$170 juta.

Menurutnya, dengan banyaknya investasi yang masuk ke Jateng akan memberikan dampak cukup besar bagi provinsi ini. Karena, selain mengejar target pertumbuhan ekonomi sebesar tujuh persen, juga diharapkan mampu menyelesaikan persoalan kemiskinan dan pengangguran.

"Dan tadi kita berdialog panjang potensi-potensi kerja sama ekonomi, yang bisa dilakukan di antara kedua negara. Tentunya, yang ada di Jawa Tengah. Mereka cukup tertarik, karena selama ini biasanya orang investasi di pusat-pusat keramaian di Jakarta dan sekitarnya. Sekarang, mereka mulai melirik ke Jawa Tengah dan akan kita dalami. Kawan-kawan dari penanaman modal akan menindaklanjuti itu. Nampaknya, mereka tertarik pada berbagai bidang. Sehingga, tadi banyak bertanya tentang kondisi dan situasi. Soal keamanan dan perizinan serta insentif-insentif, kita punya semua itu," kata Ganjar di Semarang, Jumat (4/10).

Presiden Taiwan External Trade Development Council James Huang menyatakan, salah satu wilayah di Indonesia yang dilirik investor dari negaranya adalah Jateng. Saat ini, sudah banyak investor dari Taiwan menanamkan modalnya di Jateng.

"Kami datang membawa rencana investasi yang besar. Kami berharap, ada kerja sama yang baik antara kedua negara," ucap James. (K-08)

Posted by kilas9.com on Jumat, Oktober 04, 2019. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Jateng Siap Kerja Sama Bisnis Dengan Taiwan"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added