Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Parpol Ramai-ramai Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

Semarang-Menjelang Pilkada Serentak 2020 mendatang, sejumlah partai politik (parpol) mulai membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin maju sebagai bakal calon kepala daerah. 

Sekretaris Partai Gerindra Jateng Sriyanto Saputro mengatakan pihaknya mengincar tiga kabupaten yang potensial, untuk kadernya bisa duduk sebagai kepala daerah. Ketiga kabupaten itu adalah Kendal, Sragen dan Sukoharjo.

Sriyanto menyebut, ketiga kabupaten itu pada Pilkada 2015 pernah "dikuasai" Partai Gerindra. Sedangkan untuk tahun depan, diharapkan Kabupaten Sukoharjo bisa "dikuasai" Partai Gerindra karena calonnya sudah ada.

"Untuk 21 DPC yang akan pilkada itu, sampai maksimal 15 November membuka pendaftaran. Berlaku untuk siapapun, dan bahkan kemarin Sekjen Gerindra berpesan kalau ada kader atau ketua DPC mau maju harus ikut pendaftaran. Kita memang sadar, dari 21 kabupaten/kota itu tidak bisa mengusung kader sendiri. Oleh karena itu, kita komunikasi dengan partai lain," kata Sriyanto, kemarin.

Ketua Bapilu DPW Partai Nasdem Jateng Akhwan menyatakan, saat ini pihaknya sudah membuka penjaringan bakal calon kepala daerah untuk Pilkada 2020. Pihaknya menyebut, ada empat kabupaten yang berpotensi kader Nasdem bisa unggul.

Menurutnya, keempat daerah itu adalah Kabupaten Blora, Rembang, Kabupaten Pekalongan dan Wonosobo.

"Makanya kami menyiapkan diri mulai jauh-jauh hari, dengan mengadakan penjaringan pendaftaran bakal calon bupati/wali kota yang ingin mengikuti Pilkada 2020. Dan itu sudah berjalan. Ada beberapa kabupaten/kota yang memang kader Nasdem di situ cukup punya potensi, maka kita dorong untuk bisa maju sebagai calon bupati/wali kota atau wakil bupati/wali kota," ujar Akhwan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar