Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

REI: Tol Semarang-Demak Picu Pengembangan Kawasan Permukiman Baru

Seorang pengunjung menanyakan produk perumahan kepada penjaga
stan di pameran Properti Expo Semarang di Mal Ciputra, kemarin.
Semarang-Jalan tol Semarang-Demak yang memiliki panjang 27 kilometer dari Kota Semarang hingga Kabupaten Demak, tidak hanya memudahkan aksesbilitas warga tapi juga akan berfungsi sebagai sabuk pantai untuk mengatasi persoalan banjir rob. Sehingga, dengan perkembangan infrastruktur itu akan memacu pengembangan permukiman baru di sekitar perbatasan Semarang-Demak.

Ketua DPD Real Estat Indonesia (REI) Jawa Tengah Prijanto mengatakan meski jalan tol Semarang-Demak belum direalisasikan pembangunannya, namun sudah memberikan angin segar bagi para pengembang perumahan. Khususnya, untuk mengembangkan rumah subsidi dan komersial di sekitar perbatasan Semarang-Demak.

Menurutnya, keberadaan jalan tol Semarang-Demak nantinya akan membuka peluang bagi para pengembang perumahan untuk menawarkan produknya saat jalan tol sudah jadi.

Prijanto menjelaskan, para pengembang perumahan membidik lokasi perumahan di sekitar pintu masuk jalan tol maupun ke luar jalan tol.

"Dengan adanya jalan tol Semarang-Demak, harapannya tahun ini akan dimulai pembangunannya. Jadi, adanya jalan tol yang digandeng sabuk pantai multifungsi Semarang sampai Demak nanti di wilayah yang sudah teratasi rob dan banjir pasti akan berkembang. Tidak hanya perumahan yang berkembang, tapi juga kawasan industrinya. Mulai dari batas Semarang di Genuk dan Sayung di Demak," kata Prijanto belum lama ini.

Lebih lanjut Prijanto menjelaskan, kawasan-kawasan yang berdekatan dengan jalan tol Semarang-Demak nantinya akan memberikan nilai tambah. Sehingga, harga jual lahan akan mengikuti selesainya pembangunan jalan tol. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar