Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Rest Area Sragen Jadi Pilot Project Bank Sampah

Semarang-Regional Manager Jawa Tengah Jasamarga Property Dondy Dwi Susanto mengatakan pihaknya menunjuk rest area yang ada di ruas jalan tol Solo-Ngawi di wilayah Sragen, sebagai tempat istirahat percontohan dalam mengolah sampah-sampah plastik. Tujuannya, untuk pengurangan terhadap penggunaan plastik sebagai bungkus makanan.

Menurutnya, sebagai perusahaan penyedia layanan jalan tol, maka pihaknya siap mendukung kebijakan yang ramah lingkungan. Terutama, dalam upaya mengurangi sampah plastik yang ada di rest area.

Dondy menjelaskan, di rest area yang ada di Sragen itu disiapkan bank sampah untuk memilah sampah. Setiap sampah yang dihasilkan penyewa di rest area, dipilah dan dikumpulkan untuk bisa didaur ulang.

Menurutnya, percontohan bank sampah yang ada di rest area Sragen itu akan diterapkan di seluruh rest area di jalan tol Trans Jawa.

"Terkait hal itu, di kami juga sudah ada kebijakan soal pengolahan sampah. Ada kegiatan di Jasa Marga, namanya Green Toll Road. Melingkupi jalan tol dan rest areanya. Kami sudah ada program untuk mengurangi sampah plastik, di antaranya tidak menggunakan bahan plastik sebagai bungkus makanan. Itu sudah berjalan kurang lebih sebulan ini, dan sedang digencarkan program itu," kata Dondy, Rabu (9/10).

Lebih lanjut Dondy menjelaskan, untuk pembuatan bank sampah itu pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat. Sehingga, dari memilah sampah yang dihasilkan di rest area bisa memberikan nilai tambah bagi semua pihak. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar