Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Siap-siap, Operasi Zebra Kembali Digelar

Satlantas Polrestabes Semarang saat melakukan Operasi Patuh.
Semarang-Dirlantas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Rudy Antariksawan mengatakan dalam rangka meningkatkan disiplin berlalu lintas bagi masyarakat, akan menggelar Operasi Zebra Candi 2019 pekan depan. Operasi Zebra Candi 2019 yang akan digelar, diharapkan masyarakat tidak melakukan pelanggaran saat berkendara. 

Rudy menjelaskan, pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menyebabkan kecelakaan dan membahayakan pengguna jalan lainnya akan menjadi prioritas utama. Selain itu, para pengendara juga diminta selalu melengkapi dengan surat-surat kendaraan saat akan bepergian.

Menurutnya, target dari Operasi Zebra Candi 2019 adalah kelengkapan kendaraan dan kepatuhan membayar pajak kendaraan bermotor.

"Dalam pelaksanaan operasi zebra nanti, masyarakat para pengguna jalan lebih disiplin berlalu lintas. Kita lihat bahwa di Jawa Tengah, juga angka laka lantas masih cukup tinggi. Setiap hari, rata-rata ada 8-10 orang meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas di Jawa Tengah. Sehingga, nanti kita sama-sama mulai dari usia dini untuk disiplin berlalu lintas," kata Rudy, Kamis (17/10).

Lebih lanjut Rudy menjelaskan, sejak Januari-September 2019 terjadi kasus kecelakaan lalu lintas sebanyak 19.261 kejadian. Terjadi kenaikan sebesar 45 persen, bila dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 13.270 kecelakaan lalu lintas.

"Kita butuh kedisiplinan dari masyarakat dalam berlalu lintas, untuk menekan angka kecelakaan. Ini tugas bersama, dan masyarakat ikut terlibat di dalamnya," tandasnya. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar