Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

SLB Butuh Bus Khusus Disabilitas

Seorang anak penyandang disabilitas dibantu masuk ke bus khusus.
Semarang-Kepala SLB-D Semarang Kartikawati mengatakan penyediaan sarana prasarana yang ramah terhadap para penyandang disabilitas, menjadi tugas dan kewajiban dari pemerintah. Mulai dari penyediaan ruang terbuka hijau ramah difabel, hingga adanya akses bagi penyandang disabilitas di kantor-kantor pemerintahan.

Kartika menjelaskan, masih ada yang belum terpenuhi dari sektor transportasi ramah bagi penyandang disabilitas. Yakni, ketersediaan bus umum atau bus wisata Kota Semarang khusus penyandang disabilitas.

Menurutnya, Pemkot Semarang perlu menyediakan bus BRT atau bus wisata yang khusus digunakan untuk para penyandang disabilitas. 

"Bus BRT mbog ya ada khusus untuk kursi roda. Itu kemarin kita ada bus yang keliling Kota Semarang, kita ke sana ternyata akses masuk kursi rodanya cuma dua. Padahal, anak-anak pengen menikmati di atas tapi sulit karena sempit. Ya tolonglah Pemerintah Kota Semarang, ada satu bus yang khusus untuk anak difabel kursi roda. Mungkin Pemerintah Kota Semarang mengadakan satu atau dua bus khusus, yang bisa kita pakai untuk jalan-jalan ke luar kota," kata Kartika, Selasa (8/10).

Lebih lanjut Kartika menjelaskan, khusus untuk bantuan pendidikan bagi para siswa penyandang disabilitas maupun lembaga sekolah tidak ada kendala. Bahkan, bantuan dari pemerintah terus mengalir ditambah bantuan dari pihak swasta atau donatur. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar