|

Tahun Depan SP 2020 Digelar Dengan Sistem Online

Semarang-Kepala BPS Kota Semarang Erisman mengatakan Sensus Penduduk 2020 akan kembali digelar, dan kali ini sistemnya berbeda dengan 10 tahun yang lalu. BPS akan bekerja sama dengan sejumlah kementerian terkait, untuk menyukseskan Sensus Penduduk 2020.

Khusus di Kota Semarang, jelas Erisman, pihaknya menyiapkan sekira tiga ribuan petugas sensus. Termasuk, petugas pengawas untuk membantu masyarakat yang mengisi data kependudukan secara mandiri lewat online.

Erisman menjelaskan, tiga ribuan petugas itu akan dibekali pengetahuan tentang bagaimana mengarahkan warga mengisi data kependudukan secara online. Bagi warga yang tidak paham tentang internet, ada petugas untuk melakukan pendampingan melakukan pengisian sekaligus mencocokkan data kependudukannya.

"Nanti Sensus Penduduk 2020 itu kita menggunakan dua pendekatan, yaitu de jure dan de facto. Insya Allah, kita akan coba membangun satu data kependudukan. Ke depannya nanti, data hanya satu atau single data. Baik dari Adminduk maupun BPS, sama datanya nanti," kata Erisman, belum lama ini.

Erisman lebih lanjut menjelaskan, Sensus Penduduk direncanakan dilakukan pada Maret-April 2020 hingga seluruh data kependudukan sudah masuk semuanya. Tujuannya, untuk memerbaiki data kependudukan yang tertera di dalam kartu identitas penduduk. (K-08)

Posted by kilas9.com on Selasa, Oktober 08, 2019. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Tahun Depan SP 2020 Digelar Dengan Sistem Online"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added