|

Tawarkan Potensi Jawa Tengah, ASPPI Gelar Bursa Wisata Indonesia VI

Pengurus ASPPI Jateng siap mempromosikan pariwisata Jateng lewat
ajang Bursa Wisata Indonesia keenam.
Semarang-Ketua DPD Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Jawa Tengah Robert Wahyu mengatakan, potensi pariwisata di provinsi ini terus meningkat setiap tahunnya.

Robert menjelaskan, pemerintah melalui sejumlah program pariwisatanya harus didukung sejumlah pihak untuk bisa menggaet dan menggenjot sektor pariwisata. Sehingga, pihaknya turut mendukung target pariwisata yang sudah ditetapkan pemerintah.

Salah satu upayanya, jelas Robert, dengan menggelar Bursa Wisata yang merupakan komitmen pihaknya ikut berperan secara aktif memasarkan potensi pariwisata di Jateng. 

Menurutnya, dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengundang kurang lebih 250 buyer dan 125 seller di Bursa Wisata Indonesia keenam tahun ini.

"Memang, ASPPI setidaknya menjual paket wisata Jawa Tengah secara B to B ataupun B to C. Karena, yang sudah dilakukan, bekerja sama dengan Dinporapar Provinsi Jawa Tengah yaitu road show ke kota-kota di luar Jawa Tengah. Misalnya ke Makassar, Banjarmasin dan terakhir ke Pontianak. Kalau ke mancanegara, kita ke India dan Kuala Lumpur," kata Robert, Selasa (29/10).

Ketua BWI ke-6 Mulyono menambahkan, kegiatan yang rutin terselenggara setahun sekali ini menjadi ajang promosi paket wisata di wilayah Jateng. Karena, ajang itu menjadi titik temu antara para penyelenggara biro perjalanan wisata dengan stakeholder yang terkait dengan obyek wisata.

"Bursa Wisata Indonesia sendiri, dalam satu tahun kalender itu DPD ASPPI Jawa Tengah memiliki ajang promosi. Yakni, event Bursa Wisata Indonesia dan setiap tahunnya digelar di bulan November. Bursa Wisata Indonesia merupakan kegiatan yang utamanya menawarkan kepada seller dan buyer, pada sebuah konsep B to B," ujar Mulyono. (K-08)

Posted by kilas9.com on Rabu, Oktober 30, 2019. Filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Tawarkan Potensi Jawa Tengah, ASPPI Gelar Bursa Wisata Indonesia VI"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added