Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Borobudur Marathon 2019 Targetkan Perputaran Uang Capai Rp21,5 Miliar

Sinoeng Rachmadi
Kadisporapar Jateng
Semarang-Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah Sinoeng Rachmadi mengatakan event Borobudur Marathon 2019 akan kembali digelar, Minggu (17/11) besok. Tercatat, sudah ada 400 pelari luar negeri dari 35 negera yang mendaftar mengikuti event tahunan dari Pemprov Jawa Tengah itu.

Borobudur Marathon 2019, jelas Sinoeng, sudah mendapat sambutan antusias dari pelari dalam dan luar negeri. Karena, Borobudur Marathon tahun ini bakal lebih semarak dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Menurutnya, tingginya minat pelari mancanegara ikut di Borobudur Marathon ini tidak lepas dari gencarnya promosi yang dilakukan di luar negeri.

"Tahun kemarin itu pada kisaran Rp19 miliar uang beredar di sekitar Magelang, Borobudur dan sekitarnya. Harapan kami, di 2019 ini paling tidak perkiraan kami sekitar Rp21,5 miliar uang beredar. Karena, peminat peserta luar negeri bertambah. Tahun kemarin ada 150 pelari luar negeri dari 30 negara, sekarang 400 pelari dari 35 negara," kata Sinoeng, Sabtu (2/11).

Lebih lanjut Sinoeng menjelaskan, target peredaran uang selama pelaksanaan Borobudur Marathon 2019 ini akan terserap di penginapan, tempat kuliner hingga penjualan merchandise.

"Sekarang tempat penginapan di sekitar Borobudur sudah full booked. Bahkan, yang hotel kelas melati juga sudah penuh. Kalau pun bisa dapat, paling homestay atau mungkin balkondes," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar