Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Jateng Jadi Provinsi Paling Inovatif di 2019

Gubernur Ganjar Pranowo mengecek kualitas lintasan atletik yang ada
di Stadion Manahan Solo, belum lama ini.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan provinsi yang dipimpinnya, dinobatkan sebagai provinsi paling inovatif tahun ini dalam gelaran yang diadakan Kementerian Dalam Negeri setiap tahunnya. Jateng mengalahkan Jabar dan DKI Jakarta, karena mampu menyajikan inovasi paling bervariasi.

Menurutnya, setiap inovasi yang dilahirkan harus mengandung tiga filosofi. Yakni mudah, murah dan cepat dalam segala hal pelayanan kepada masyarakat di samping akuntabilitas dan transparansi.

Ganjar menjelaskan, inovasi yang dibuat di setiap organisasi perangkat daerah (OPD) maupun kabupaten/kota bisa dipertanggungjawabkan dan sumber daya manusia semakin baik. Sehingga, masyarakat bisa terlayani dengan baik.

"Bagian dari apa yang didorong oleh KemenPAN-RB, agar setiap instansi membuat satu inovasi per tahun. Maka, kita terjemahkan di provinsi satu OPD satu inovasi. Maka, kabupaten/kota melakukan itu dan kita akan punya stok inovasi yang cukup banyak. Inovasi menjadi tradisi, dan itulah yang kemudian membanggakan karena masyarakat akan mendapat kemudahan-kemudahan dari inovasi itu. Maka, sebenarnya itu bagian dari rangsangan atau stimulan kita kepada seluruh instansi yang ada di Jawa Tengah. Termasuk, kelompok masyarakat untuk membiasakan merespon persoalan masyarakat dengan membuat inovasi, agar masyarakat mendapatkan kemudahan," kata Ganjar, Senin (18/11).

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, ada banyak inovasi yang dibuat di Jateng dan memberi manfaat bagi banyak pihak. Misalnya aplikasi Sakpole yang membantu masyarakat, dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar