Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Lewat Aplikasi Delivery Service, Masyarakat Bisa Beli BBM dan Elpiji Pertamina Dengan Mudah

GM Pertamina MOR IV, Iin Febrian (kanan) bersama jajaran mencoba
armada Pertamina Delivery Service di SPBU Akpol, Rabu (27/11).
Semarang-Pertamina MOR IV memberikan layanan penuh kepada masyarakat, yang membutuhkan bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji di waktu darurat, yakni melalui Pertamina Delivery Service (PDS) selama 24 jam lewat kontak Pertamina 135.

General Manager Pertamina MOR IV, Iin Febrian mengatakan layanan terbaru dari Pertamina itu untuk memudahkan masyarakat mendapatkan produk-produk Pertamina. Terutama produk Pertamina Turbo, Pertamina Dex dan elpiji Bright Gas ukuran 5,5 kilogram. Bahkan, lewat layanan itu masyarakat juga bisa melakukan pembelian pelumas Fastron Eco Green.

Menurutnya, di setiap SPBU itu akan ada empat kurir yang siap siaga melakukan pelayanan antar produk Pertamina kepada pelanggan.

Iin menjelaskan, untuk saat ini uji coba dilakukan di empat SPBU di Kota Semarang dan dua SPBU di Yogyakarta. Yakni di SPBU Jenderal Sudirman, SPBU Pemuda, SPBU Sukun dan SPBU Akpol.

"Tentu kita tawarkan dulu kepada pelanggan, dan kita harapkan ini dapat disambut baik oleh masyarakat. Karena, ini menjawab dari terjadinya perubahan perilaku konsumen yang dulunya konsumen itu datang ke titik layanan. Sama halnya dengan pembelian BBM dan elpiji, biasanya datang ke titik layanan. Ini kita coba ubah secara cukup drastis, kita yang mendatangi konsumen," kata Iin di sela uji coba layanan Pertamina Delivery Service di SPBU Akpol, Rabu (27/11).

Salah satu pengusaha kuliner di Kota Semarang, Naneth Ekopriyono mengaku senang dengan adanya layanan antar produk Pertamina ke pelanggan. Karena, layanan itu akan memberikan kemudahan kepada masyarakat yang tidak mempunyai waktu untuk membeli produk elpiji ke agen atau pangkalan.

Menurutnya, layanan itu akan memberikan nilai plus bagi Pertamina karena mampu merespon kebutuhan pelanggan di era serba digital.

"Saya sebagai pelaku usaha yang memang memang kegiatannya cukup banyak, dengan adanya delivery ini sangat membantu sekali. Berarti, Pertamina sudah customer service. Karena, memang perempuan dengan keterbatasannya harus membagi waktu sebagai pengusaha dan sebagai ibu rumah tangga. Ini akan menjadi solusi, karena ada layanan antar untuk Bright Gas," ujar Naneth. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar