Minggu, 21 Juli 2019

Nginap di Hotel Pesonna Berhadiah Mobil

Pegawai Hotel Pesonna Semarang menyerahkan kunci kamar kepada
tamu yang akan menginap.
Semarang-Dalam rangka berkontribusi dalam semarak Semarang Great Sales (Semargres) 2019, Hotel Pesonna Semarang ikut memberikan kupon undian bagi tamu yang menginap dengan periode 28 Juni hingga 28 Juli.

Public Relations Pesonna Hotel Semarang Twinika Sativa mengatakan pihaknya juga ikut gelaran Semargres 2019, yang merupakan program tahunan dari Pemkot Semarang. 

Guna mendukung program dari Pemkot Semarang dan Kadin Kota Semarang, jelas Twinika, pihaknya memberikan diskon hingga 65 persen bagi tamu yang menginap.

Dengan memberikan diskon yang besar, lanjut Twinika, Hotel Pesonna Semarang tetap memberikan fasilitas yang sama. Fasilitas itu di antaranya sarapan pagi untuk dua orang, gratis berenang, gratis pengantaran dan penjemputan dari bandara/stasiun ke hotel.

"Kami berikan diskon dengan harga kamar terbaik, dan diskon pembelian aneka alacarte food. Diskon hingga 50 persen untuk reservasi menginap di kamar tipe Deluxe, diskon sebesar 15 persen khusus untuk pembelian aneka alacarte food di Pesonna-Café maupun room service dan paket laundry lima potong pakaian hanya Rp40 ribu net," kata Twinika.

Lebih lanjut Twinika menjelaskan, bagi para tamu yang menginap di hotel berkesempatan memenangkan hadiah utama berupa mobil dari gelaran Semargres 2019. Para tamu tinggal mengunduh dan menginstal aplikasi Android Semargres 2019 melalui Play Store ataupun Apps Store.

"Transaksi bisa dikirim melalui nomor Whatsapp, email maupun scan barcode dari aplikasi yang sudah diinstal. Kemudian tamu akan mendapatkan nomor undian," jelasnya.

Dari sejumlah 8224 kupon, lanjut Twinika, saat ini sudah terdistribusi sebanyak 90 persen. Diharapkan, transaksi bisa terus meningkat hingga akhir periode gelaran Semargres 2019. Selain itu, juga bisa memberikan dampak positif terhadap tingkat hunian dan revenue di Hotel Pesonna Semarang. (K-08)

Hino Kenalkan Truk Ramah Lingkungan di GIIAS 2019

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menjajal Hino Dutro Hybrid di
GIIAS 2019.
Semarang-Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengenalkan truk yang bisa meningkatkan produktivitas bagi pelanggannya di GIIAS 2019, sehingga mampu memberikan efisiensi dalam menjalankan bisnisnya.

Presiden Direktur HMSI Hiroo Kayanoki mengatakan pihaknya terus berusaha memberikan kendaraan yang aman dan tangguh, terutama bagi pelanggan setianya.

Bahkan, jelas Hiroo, dalam gelaran GIIAS 2019 ini pihaknya mengenalkan Hino Dutro Hybrid kepada masyarakat luas. 

Menurutnya, HMSI sangat konsisten di dalam membuat kendaraan yang ramah lingkungan.

"Hino Dutro Hybrid adalah truk ramah lingkugan yang hemat bahan bakar.
Hino merupakan produsen pertama di dunia, yang mengembangkan teknologi hybrid untuk kendaraan komersial," kata Hiroo.

Lebih lanjut Hiroo menjelaskan, Hino Dutro Hybrid dimulai pada 1976 dan ditampilkan pada Tokyo Motor Show 1989. Generasi pertama kendaraan komersial hybrid lahir pada 1991, yaitu urban transit bus di Jepang.

"Pada tahun 1993, Hino mulai memproduksi medium duty truck atau Ranger Hybrid dan diikuti lahirnya Hino Dutro Hybrid tahun 2003. Sejak kemunculannya, Hino Dutro Hybrid berhasil memimpin bisnis transportasi di Jepang. Hal ini tidak terlepas dari mesin yang handal, hemat bahan bakar dan yang terpenting adalah ramah lingkungan," jelasnya.

Diketahui, Hino Dutro Hybrid menggunakan Diesel Electric Hybrid System dengan kelebihan bisa menurunkan konsumsi bahan bakar. Konsumsi bahan bakarnya bisa menyentuh 13.6 kilometer per liternya, sehingga pemakaian bahan bakar menjadi lebih hemat karena saling melengkapi antara bahan bakar solar dan tenaga baterai.

Hino Dutro Hybrid menggunakan mesin tangguh 4 langkah segaris dengan turbo charge intercooler NO4C, dan kombinasi HV motor memberikan bantuan daya dorong mesin menghasilkan tenaga yang lebih besar. Hino Dutro Hybrid menggunakan baterai NiMH yang memiliki daya dan kehandalan yang tinggi saat berakselerasi, ditambah lagi dengan PCU yang merupakan gabungan dari ECU, inverter dan baterai yang mendukung sistem hybrid untuk performa yang lebih baik. (K-08)

Hino Ikut Kampanyekan Safety Driving

Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi (kanan) menyerahkan piagam
kepada Presdir HMSI Hiroo Kayanoki atas konsistensi dalam menye-
lenggarakan kompetisi safety driving kepada pengemudi truk dan bus.
Semarang-Belum lama ini, Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menggelar awarding National Hino Dutro Safety Driving Competition. Program Hino Dutro Safety Driving telah berjalan sejak 2017, dan dilakukan di 22 kota serta diikuti lebih dari 1.500 pengemudi dari 850 perusahaan.

National Hino Dutro Safety Driving Competition juga mendapat apresiasi dari Museum Rekor Indonesia (MURI), karena tercatat untuk kategori kompetisi safety driving pertama di kelas truk ringan dan rekor kedua adalah karena jumlah pesertanya cukup banyak.

Tidak hanya itu, Hino Dutro Safety Driving juga mendapat apresiasi dari Kementerian Perhubungan karena terus mengedukasi dan mengkampanyekan keselamatan di jalan secara konsisten dan berkelanjutan.

Presiden Direktur HMSI Hiroo Kayanoki mengatakan Hino Safety Driving Competition merupakan bentuk tanggung jawab HMSI bagi pelanggan, masyarakat dan pemerintah. SebabHino tidak hanya sekadar menjual truk dan bus saja.tetapi juga peduli terhadap keamanan dan keselamatan para pengemudi truk.

"Melalui event Hino Dutro safety driving ini, kami berkomitmen kepada masyarakat Indonesia dan pelanggan untuk meningkatkan keselamatan pengemudi. Tujuannya, agar keselamatan mereka terus terjaga dan senantiasa bisa pulang ke rumah dengan aman," kata Hiroo.

Lebih lanjut Hiroo menjelaskan, melalui kegiatan tersebut pihaknya juga ingin berkontribusi memberikan edukasi kepada para pengendara truk dan bus di Indonesia untuk lebih sadar akan keamanan dan keselamatan berkendara.

"Dengan cara mengemudi yang benar dan aman ditambah pemeliharaan rutin yang tepat, bisa memberikan keuntungan dan kesejahteraan pada pengemudi dan juga pemilik truk serta keselamatan di jalan raya bagi sesama pengguna jalan dan masyarakat sekitar," jelasnya.

Direktur HMSI Santiko Wardoyo menambahkan, dengan kemampuan dan keahlian mengemudi yang meningkat disertai pengetahuan yang benar, maka para peserta Hino Dutro Safety Driving siap menjadi duta keselamatan di Jalan.

"Ini adalah salah satu tanggung jawab Hino. Kami tidak hanya menjual truk dan bus, tetapi juga mengutamakan keselamatan dari pengemudi yang merupakan tulang punggung kesuksesan perusahaan," ucap Santiko. (K-08)