Minggu, 28 Juli 2019

Bus Hino Terbaru Resmi Mengaspal di Tol Trans Jawa

Presdir HMSI Hiroo Kayanoki secara simbolis menyerahkan dua unit
bus Hino terbaru kepada pemilik PO Harapan Jaya, Sugio Utomo.
Semarang-Hino Bus RN 285 Air Suspension dan Hino Bus AK 215 resmi mengaspal di jalan tol Trans Jawa, setelah Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) secara simbolis melakukan serah terima bus kepada PO. Harapan Jaya, belum lama ini. Penyerahan simbolis diwakili Direktur Sales HMSI Santiko Wardoyo, kepada pemilik PO Harapan Jaya, Sugio Utomo.

Sales & Promotion Director HMSI Santiko Wardoyo mengatakan dua unit yang diserahterimakan adalah Hino Bus RN 285 Air Suspension dan Hino Bus AK 215, yang menggunakan bodi terbaru dari karoseri Tentrem. All New Avante HDD. 

Menurutnya, All New Avanye HDD menghadirkan konsep view yang ekstra luas bagi penumpang.

Santiko menjelaskan, karoseri Tentrem bisa meminimalkan ukuran sekat pada bagian depan, sehingga tidak mengganggu pandangan. Di samping itu, Hino Bus RN 285 lebih ekonomis untuk digunakan di jalan tol Trans Jawa.

"Kami berterima kasih atas kepercayaan PO Harapan Jaya yang terus menggunakan bus Hino, untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para penumpang mereka. Bus Hino yang akan digunakan PO Harapan Jaya ini sangat handal, dan ekonomis dibiaya perawatan meski dengan penggunaan oli yang lebih sedikit, namun performa dan temperatur mesin tidak ada kendala sama sekali," kata Santiko dikutip dari rilis.

Lebih lanjut Santiko menjelaskan, bus yang akan digunakan PO Harapan Jaya itu memiliki rute melintasi jalan tol Trans Jawa dari Jawa Timur sampai Jakarta. 

"Hino Bus RN 285 sudah dilakukan road test dari Terminal Pulo Gebang, Jakarta sampai ke Terminal Purbaya, Surabaya pulang pergi," pungkasnya. (K-08)

Teruhito Sugawara Hadir di GIIAS 2019

Pebalap Teruhito Sugawara (tengah) saat berada di booth Hino.
Semarang-Hino Team Dakar Rally, Teruhito Sugawara menjadi magnet bagi pengunjung GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di booth Hino Indonesia. PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sengaja mengundang pebalap utama Hino Team Dakar Rally, untuk menyapa dan berbagi pengalaman mengenai keterlibatannya di reli paling ganas hingga berhasil menjadi juara dalam.

Teruhito Sugawara mengatakan kali pertama mengikuti Dakar Rally pada 1997, dan sebagai mekanik ayahnya yang merupakan pebalap tertua di Dakar Rally. Saat itu, Yoshimasa Sugawara tercatat dalam buku rekor dunia pebalap berusia 77 tahun. 
Menurutnya, Hino Team Sugawara menambah rekor yang cemerlang pada Rally Dakar tahun ini.

Teruhito menjelaskan, Hino Team Sugawara menurunkan dua kendaraan Hino500 Series atau New Generation Ranger di Peru, Amerika Selatan. Tahun ini Hino Team Sugawara berhasil finish diperingkat ke sembilan di kategori truk umum.

"Finish yang luar biasa ini dicapai di tengah persaingan yang ketat, dan didominasi truk-truk kelas berat dengan mesin lebih besar melampaui 10 liter. Selain itu, Hino berhasil memertahankan tradisi juara, sehingga membuat Hino 10 kali berturut-turut juara di kelas under 10 liter dan tidak pernah gagal mencapai garis finish selama 28 tahun keikutsertaannya," kata Teruhito dikutip dari rilis.

Presiden Direktur HMSI Hiroo Kayanoki menyatakan, Hino Truck Dakar Rally merupakan kendaraan yang menjadi simbol Quality, Durability dan Reliability (QDR) dari truk Hino. Kendaraan tersebut merupakan spirit dari continuous improvement yang Hino lakukan, untuk mendapatkan kendaraan terbaik.

"Truk yang keluar sebagai juara dalam Dakkar Rally, merupakan truk yang sama kualitasnya dengan yang diproduksi untuk kelancaran bisnis di Indonesia. Ini menjadi bukti prestasi Hino New Generation Ranger yang merupakan dasar truk dari Hino Dakar, dan berhasil menjadi market leader medium duty truck di Indonesia selama 19 tahun di Indonesia," ucap Hiroo. (K-08)

Hino Hadirkan Microbus 110 SDBL Yang Nyaman

Hino Microbus 110 SDBL.
Semarang-Seperti tak pernah berhenti berinovasi, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menghadirkan Hino Microbus 110 SDBL yang nyaman dengan bagasi luas.

Direktur Penjualan dan Promosi HNSI Santiko Wardoyo mengatakan selama gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, pihaknya tidak hanya menghadirkan produk truk tapi juga produk lainnya. Salah satunya adalah Hino Microbus 110 SDBL.

Menurutnya, Hino Microbus 110 SDBL adalah kendaraan yang diperuntukan dalam menunjang kebutuhan transportasi dan pariwisata.

Santiko menjelaskan, Hino Microbus 110 SDBL memiliki manuver yang lincah dan mampu menjangkau tempat wisata dengan akses jalan sempit. Di samping itu, Hino Microbus 110 SDBL hadir dengan bodi jumbo untuk menambah kenyamanan bagi penumpang. Sehingga, jarak tempat duduk bisa diatur lebih luas dan penumpang tidak mudah lelah selama perjalanan.

"Dengan dimensi rangka lebih panjang, membuat kapasitas penumpang menjadi lebih banyak hingga 19 tempat duduk. Selain itu, rangkanya yang panjang membuat karoseri bisa mendesain bodi bus dengan bagasi yang lebih luas. Tentu saja, mampu mengangkut barang-barang wisatawan yang banyak," kata Santiko dikutip dari rilis. 

Lebih lanjut Santiko menjelaskan, kapasitas bagasi bisa diisi sampai dengan 21 koper ukuran yang diperbolehkan dalam kabin pesawat.

"Hino Microbus 110 SDBL ini menggunakan mesin W04D-TP, dan dilengkapi stabilizer depan yang membuat kendaraan lebih stabil saat bermanuver. Sehingga, akan menambah kenyamanan saat dikendaraai," jelasnya.

Microbus 110 SDBL, lanjut Santiko, merupakan salah satu best fit product Hino bagi konsumen setianya. Sehingga, para pengusaha travel atau agen pariwisata bisa menjanjikan kenyamanan bagi penumpangnya. (K-08)