Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Dewan Minta Pemprov Jateng Optimalkan Ketersediaan Transportasi Masal

Transportasi masal berupa Trans Jateng menjadi upaya pemprov, me-
nyediakan transportasi murah, mudah dan aman bagi masyarakat.
Semarang-Ketua Komisi D DPRD Jawa Tengah Alwin Basri mengatakan moda transportasi yang mudah, murah dan aman bagi masyarakat harus disediakan pemerintah.

Pengadaan transportasi masal bagi masyarakat di provinsi ini, jelas Alwin, menjadi hal yang harus dipenuhi pemerintah. Terutama, dalam rangka mengatasi kemacetan lalu lintas di kota-kota besar.

Selama ini, lanjut Alwin, Pemprov Jateng memang sudah berupaya dalam penyediaan transportasi masal bagi masyarakat. Salah satunya adalah transportasi algomerasi Trans Jateng, yang menghubungkan kota-kota dengan mobiltas masyarakat cukup tinggi.

Namun, pengadaan transportasi masal yang disediakan pemerintah masih belum maksimal. Sehingga, pihaknya akan terus mendorong Pemprov Jateng dalam hal penyediaan transportasi masal bagi masyarakat di provinsi ini.

"Ya kalau transportasi masal ya harus kita dorong, karena terus terang sekarang kan zamannya transportasi masal. Terus terang untuk mengurangi pemakaian bahan bakar, dan kedua mengurangi kesemrawutan lalu lintas. Kita kan punya algoremasi Trans Jateng yang dari Ambarawa ke Semarang, terus juga ada yang dari Kendal kita hidupkan. Juga ada yang di Sragen. Yang jelas, menghidupkan transportasi masal ke pusat-pusat pariwisata," kata Alwin, Jumat (10/1).

Lebih lanjut Alwin menjelaskan, upaya mengurangi transportasi masal juga harus terus dikembangkan ke sejumlah wilayah di Jateng. Termasuk, ke wilayah pantura bagian timur hingga ke perbatasan Jawa Timur.

"Wilayah timur ke Rembang itu kan belum tersedia transportasi masal. Sehingga, wilayah Rembang dan sekitarnya tidak terjangkau adanya transportasi masal. Tapi, tahun depan sudah kita bersyukur, kalau pemerintah pusat akan mereaktivasi jalur kereta api hingga ke Rembang," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar