Senin, 06 Januari 2020

Pemprov Jateng Kirim 100 Relawan Bantu Korban Banjir Jakarta

Gubernur Ganjar Pranowo berfoto bersama dengan para relawan se-
belum diberangkatkan ke Jakarta dan Jawa Barat, Senin (6/1).
Semarang-Sebanyak 100 personel relawan asal Jawa Tengah diberangkatkan ke Jakarta dan Jawa Barat untuk membantu melakukan evakuasi atau upaya pembersihan dampak bencana banjir, Senin (6/1). Ratusan relawan yang berangkat itu terdiri dari personel BPBD provinsi dan kabupaten/kota, relawan PMI, Tagana dan organisasi kepemudaan lainnya.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan 100 personel yang berangkat itu, fokus pada penanganan bencana banjir di wilayah Jakarta dan Jabar saja. Sedangkan untuk wilayah Banten, sudah bisa dilakukan personel BPBD sekitarnya.

Ganjar menjelaskan, selama sepekan para relawan yang berangkat itu akan berada di Jakarta dan Jabar. Namun, apabila masih dibutuhkan akan diperpanjang sesuai evaluasi.

Menurutnya, pengiriman personel dan logistik merupakan misi kemanusiaan membantu sesama. 

"Kita juga pernah kok dulu dibantu, waktu bencana longsor besar di Banjarnegara. Bahkan, bantuan datang dari hampir di seluruh Indonesia. Ini mengasah kepekaan kita saja. Nah, hari ini kita bantu lagi dengan pengiriman personel. Harapan saya, personel ini akan bisa membantu menyelesaikan," kata Ganjar.

Salah satu relawan yang ikut berangkat, Fani Istiani mengaku senang bisa turut serta melakukan misi kemanusiaan. Karena, hal ini juga menjadi panggilan jiwanya untuk membantu dan peduli kepada sesama.

"Dari kami di Muhammadiyah, sudah dididik untuk memiliki jiwa kepedulian. Jadi, dengan segala apa dan upaya yang kita punya kita melakukan yang terbaik bagi orang lain. Karena saya spesialisasi di dapur umum, maka fokus di pengelolaan logistik dan dapur umum," ujar Fani. (K-08)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar