Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pemprov Minta Pemkot Semarang Perbaiki Pompa Sringin Yang Rusak

Gubernur Ganjar Pranowo mengecek kondisi pompa di Rumah Pompa
Kali Sringin, Kaligawe.
Semarang-Pemkot Semarang diminta segera memerbaiki dua pompa di Rumah Pompa Kali Sringin Kaligawe yang rusak, untuk mencegah terjadinya banjir di wilayah Kaligawe dan sekitarnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan rumah pompa sangat diandalkan, untuk mengatasi dan mengantisipasi bencana banjir. Namun, jika pompa dalam keadaan rusak dan tidak berfungsi akan merugikan masyarakat yang terdampak bencana banjir.

Menurutnya, kerusakan pompa di Rumah Pompa Kali Sringin terjadi akibat tersumbat sampah. Sehingga, pompa tidak bisa berfungsi.

"Kedatangan hari ini untuk memastikan, bahwa pompa on semua dan personel juga on semua. Tadi saya juga lihat kolam retensi harus dikuras dulu, sehingga nanti kalau terjadi hujan cukup deras bisa menampung. Tinggal sekarang kita berdoa, agar curah hujan tidak terlalu tinggi dan teman-teman siaga. Makanya, selama musim hujan saya minta laporan bencana-bencana setiap hari," kata Ganjar, kemarin.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, proyek penanggulangan banjir di Kota Semarang sudah direncanakan sejak lama. Dengan rampungnya proyek itu, maka bencana banjir di Kota Semarang bisa teratasi.

"Alatnya sudah canggih, masyarakatnya juga harus canggih. Ikut terlibat menjaga fasilitas penanggulangan banjir ini," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar