Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Bandara Wirasaba Purbalingga Siap Dipakai Lebaran Tahun Ini

Ilustrasi dari Bandara Wirasaba di Purbalingga yang siap beroperasi
pada Lebaran tahun ini.
Semarang-Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan pembangunan Bandara Jenderal Besar Soedirman di Purbalingga, sudah bisa dikatakan hampir rampung. Pada tahap awal, pembangunan runway sepanjang 1.600 meter juga sudah selesai dan di tahap kedua nanti akan diperpanjang hingga 2.500 meter. 

Awaludin menjelaskan, pada Lebaran tahun ini Bandara Jenderal Besar Soedirman sudah bisa dioperasikan.

Menurutnya, progres pembangunan runway dan apron di Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga sudah mencapai 43 persen dan selesai pembangunannya di akhir April 2020. Dengan panjang runway yang ada saat ini, sudah bisa digunakan untuk pesawat jenis ATR72.

"Progres fisik runway sudah selesai 44 persen, dan progres apron 52 persen. Kalau kita agregasi antara runway dan apron, sudah 42 persen. Kita optimis di akhir April atau awal Mei sudah selesai, dan kita akan melakukan verifikasi. Kita akan bisa mengoperasikan untuk runway 1.600 meter, dengan penerbangan ATR-72," kata Awaluddin di Semarang belum lama ini.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menambahkan, Bandara Jenderal Besar Soedirman akan memiliki gedung terminal seluas 1.300 meter persegi dan bisa menampung 250 ribu-300 ribu penumpang per tahunnya.

"Karena keberadaan bandara di Purbalingga ini sebetulnya sudah ditunggu-tunggu masyarakat, tidak hanya masyarakat Purbalingga akan tetapi masyarakat di kabupaten-kabupaten lain di wilayah eks Karesidenan Banyumas. Dan juga di wilayah Jawa Tengah bagian barat dan selatan. Dan sudah barang tentu, dengan momentum dioperasikan bandara pada saat Lebaran sebagai angkutan mudik, pastinya akan memberi sesuatu yang berbeda," ujar Dyah. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar