Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Kasus Bullying di Purworejo Harus Ditangani Secara Serius

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan sekolah dengan kapasitas siswa sedikit dan tidak mampu menyelenggarakan pendidikan secara baik, lebih baik ditutup saja dan dilebur ke sekolah lain. Pernyataan itu dikatakannya menyikapi video viral bullying atau perundungan di sebuah sebuah di Kabupaten Purworejo, Kamis (13/2).

Ganjar tidak menyangka, kasus perundungan ternyata juga terjadi di sekolah dengan kapasitas murid sedikit. Karena biasanya, kasus perundungan terjadi di sekolah yang cukup banyak siswanya.

Oleh karena itu, jelas Ganjar, untuk kasus perundungan yang terjadi di sebuah sekolah di Kabupaten Purworejo harus ditangani secara serius. Baik korban maupun pelakunya, harus mendapat pendampingan dari psikolog.

"Saya kirim kepala Dinas Pendidikan ke sana, untuk ngecek dan koordinasi dengan Pemkab Purworejo. Karena, kewenangannya ada di sana. Saya juga sudah koordinasi dengan pengurus induk di sekolah sana. Langkahnya kirim psikolog dan kirim guru konseling ke sana, agar kita bisa tahu persoalan itu apa. Mungkin kita harus berani mengambil tindakan. Sekarang saya lagi minta regulasinya ditata. Kalau tidak bisa mengelola dengan baik dan tidak ada muridnya, mungkin lebih baik ditutup saja," kata Ganjar, Kamis (13/2).

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, karena para pelaku sudah ditetapkan menjadi tersangka maka proses peradilannya dilakukan secara tertutup. Mengingat, para pelaku masih di bawah umur dan berlaku UU Perlindungan Anak. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar