Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Hari Ini Tes CPNS Jateng Dimulai

Gubernur Ganjar Pranowo melihat deretan laptop yang akan digunakan
untuk pelaksanaan tes CPNS di Asrama Haji Donohudan, Boyolali.
Semarang-Kepala BKD Jawa Tengah Wisnu Zaroh mengatakan tes CPNS Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) digelar di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Kamis (20/2). Pelaksanaan tes SKD CPNS dimulai 20 Februari sampai 4 Maret 2020, dan dilakukan secara bertahap karena jumlah pesertanya cukup banyak. 

Wisnu menjelaskan, para peserta berasal dari sejumlah daerah di Indonesia di antaranya dari Aceh, Jawa Barat dan Jawa Timur. Dari seluruh peserta yang mengikuti SKD CPNS itu, ada 58 peserta penyandang disabilitas. 

Pihak panitia juga sudah menyiapkan ruang laktasi bagi peserta yang menyusui, dan poliklinik lengkap dengan dokter jaga dan ambulan.

"Peserta seluruhnya itu ada 49.223 orang, dibagi per hari itu lima sesi. Setiap sesinya itu ada 750 orang, dan waktu ujiannya 1,5 jam dengan jeda setengah jam. Yang datang dari seluruh Indonesia, mulai dari Aceh sampai Jawa Barat dan Jawa Timur juga ada," kata Wisnu, Kamis (20/2).

Gubernur Ganjar Pranowo saat meninjau lokasi ujian menyatakan, bahwa seluruh peralatan sudah dalam keadaan siap dipakai. Mulai dari meja registrasi, penitipan tas, jaringan listrik dan sarana lainnya.

"Relatif sudah cukup siap, dan mudah-mudahan seluruh calon peserta tenang. Mudah-mudahan tidak ada gangguan teknis. Percayalah pada ikhtiar dan doamu, minta restu orang tua agar bisa lolos. Percaya pada kemampuan diri," ujar Ganjar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar