Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pertamina Kucurkan Rp4,950 Miliar ke UMKM Binaan

Salah satu mitra binaan Pertamina yang ada di Kota Semarang.
Semarang-Puluhan UMKM mitra binaan Pertamina MOR IV di wilayah Jawa Tengah-Yogyakarta menerima bantuan program kemitraan 2020, Jumat (28/2).

Unit Manager Comrel & CSR Pertamina MOR IV Anna Yudhiastuti mengatakan program kemitraan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat, terutama kepada para pelaku UMKM.

Februari 2020 ini, jelas Anna, pihaknya sudah menyalurkan program kemitraan sebesar Rp4,950 miliar untuk 64 mitra binaan di wilayah operasi Pertamina MOR IV. Program kemitraan ini, untuk membantu dan meningkatkan kemampuan pelaku UMKM menjadi usaha yang tangguh dan mandiri. 

"Penyaluran ini merupakan penyaluran perdana, dan penanda dimulainya penyaluran Program Kemitraan Pertamina MOR IV Tahun 2020. Mereka sebelumnya harus melalui beberapa tahapan, untuk bisa masuk menjadi mitra binaan Pertamina," kata Anna dikutip dari rilis.

Lebih lanjut Anna menjelaskan, pelaku UMKM di Kabupaten Boyolali dan Jepara menjadi wilayah tertinggi penyerapan dan realisasi penyaluran bantuan program kemitraan. 

"Total penyaluran untuk kedua wilayah tersebut sebesar Rp2,16 miliar, atau hampir 50 persen dari total penyaluran Rp4,950 miliar," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar