Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Program Sembako Kurangi Angka Kemiskinan

Mensos Juliari Batubara menyaksikan Wali Kota Semarang Hendrar
Prihadi menyerahkan kartu sembako kepada warganya.
Semarang-Menteri Sosial Juliari Batubara mengatakan tingkat kemiskinan secara nasional masih di angka sembilan persen, dan pemerintah terus melakukan upaya percepatan guna penurunan angka kemiskinan. Satu di antaranya, dengan program penyaluran bantuan sosial.

Program yang membantu keluarga miskin itu, jelas Juliari, mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari mulai tahun ini nominalnya bertambah dari Rp110 ribu per bulan per keluarga menjadi Rp150 ribu per bulan per keluarga.

Dengan program bantuan sembako itu, lanjut Juliari, menjadi upaya dari pemerintah untuk giat menurunkan angka kemiskinan dan memberdayakan masyarakat melalui program perekonomian kerakyatan. Karena, mitra-mitra yang digandeng itu dilatih untuk bisa berwirausaha untuk meningkatkan kesejahteraan keluarganya.

"Ini sangat efektif, karena dari warga untuk pemberdayaan ekonomi. Jadi, pemilik E-Warong juga merasa ambil bagian bisa juga berwirausaha. Pemberdayaan ekonomi kerakyatan juga bisa dapat. Sekarang sembakonya bervariasi. Dulu beras dan telur saja, sekarang ditambah ada daging ayam atau ikan dan sayuran," kata Yuliari di sela penyaluran bantuan sembako di Kelurahan Bojongsalaman, Jumat (14/2).

Lebih lanjut Juliari menjelaskan, dengan program sembako juga diharapkan bisa membantu pemerintah dalam pengurangan angka stunting. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar