Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ada Wabah COVID-19 Tapi Tidak Kurangi Minat Daftar Jadi TKI ke Korsel

Kepala BNP2TKI Jateng AB Rahman menyebut
jika Korea Selatan masih jadi magnet bagi TKI
asal Jateng.
Semarang-Kepala Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Jateng AB Rahman mengatakan Korea Selatan menjadi salah satu negara, dengan kasus penyebaran COVID-19 cukup banyak. Namun, ternyata minat calon TKI untuk bekerja di Korea Selatan masih cukup tinggi.

Menurutnya, Korea Selatan masih menjadi negara tujuan dari para calon TKI asal Jawa Tengah.

Rahman menjelaskan, jumlah pendaftar calon TKI untuk pemberangkatan tahun depan ke Korea Selatan ada 17 ribu orang. Namun, nanti yang akan diberangkatkan hanya 3.300 orang sesuai kuota.

"Kegiatan ini adalah verifikasi data calon tenaga kerja Indonesia, ada 17 ribu pendaftar di sini. Ya di Korea Selatan memang ada virus, dan mereka juga sudah tahu. Untuk kuota pada awalnya ada 3.300 orang, tapi jumlah peserta meningkat. Jadi, tidak memengaruhi minat mereka untuk bekerja ke Korea," kata Rahman, baru-baru ini.

Aziz Yuriyanto
Wakil Ketua Pelbakori
Wakil Ketua Perkumpulan Lembaga Bahasa Korea-Indonesia (Pelbakori)
Aziz Yuriyanto menambahkan, setiap tahunnya Korea Selatan membutuhkan 60 ribu tenaga kerja asing dari 14 negara. Termasuk, dari Indonesia. 

"Memang saya lihat tidak menurun para calon TKI untuk mendaftar, walaupun ada Corona di Korea. Harusnya menurun ya, karena ada wabah. Tapi nyatanya tidak. Yang berangkat ini nanti untuk tahun depan," ujar Aziz. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar