Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Anggota Polsek Candisari Minta Warga Yang Masih Berkerumum Membubarkan Diri Pulang Rumah

Personel Polsek Candisari saat meminta warga yang masih berkumpul
bisa segera pulang ke rumah masing-masing.
Semarang-Menindaklanjuti imbauan dari Presiden Joko Widodo dan maklumat Kapolri Jenderal Idham Aziz, personel Polsek Candisari mendatangi sejumlah tempat keramaian yang biasa didatangi warga berkumpul. Kafe ataupun toko modern yang biasa digunakan anak muda berkumpul, didatangi petugas dan diminta pulang ke rumah masing-masing.

Kapolsek Candisari Iptu Suprianto mengatakan dalam rangka pencegahan penyebaran virus Korona, pihaknya setiap malam dan siang hari melakukan patroli rutin ke tempat atau lokasi yang biasa digunakan warga berkumpul. Masyarakat diharapkan bisa mematuhi imbauan dari pemerintah maupun aparat kepolisian dan TNI, karena saat ini pemerintah sedang berupaya untuk menekan jumlah kasus virus Korona.

Suprianto menjelaskan, masyarakat bisa menjaga kebersihan diri dan lingkungan untuk mencegah penularan virus Korona. Misalnya, setelah bepergian dan pulang rumah bisa membersihkan badan serta mencuci tangan dengan sabun.

"Mengingat situasi terakhir saat ini di Kota Semarang dengan maraknya virus Korona, ini sudah menjalar ke beberapa kota dan menjadi perhatian dunia. Untuk itu, Anda semua bisa menghindari acara kumpul-kumpul atau nongkrong. Sayangi diri Anda dan keluarga Anda, caranya dengan tidak perlu keluar rumah apabila tidak ada kepentingan," kata Suprianto.

Lebih lanjut Suprianto menjelaskan, bagi masyarakat yang merasa ada gejala-gejala indikasi terinfeksi virus Korona bisa segera mendatangi rumah sakit rujukan. Atau, masyarakat juga bisa menelpon 112 dan nanti tim medis dari Dinas Kesehatan Kota Semarang akan mendatangi alamat yang dituju. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar