Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Angkutan Umum Diminta Antisipasi Sediakan Cairan Pembersih

Semarang-Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi mengatakan seluruh pengusaha bus maupun Balai Pengelola Transportasi Darat dan perusahaan angkutan umum lainnya serta penyelenggara angkutan sungai, danau dan penyebaran melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Korona.

Budi Setiyadi menjelaskan, pihaknya sudah mengeluarkan surat edaran terkait antisipasi pencegahan penyebaran virus Korona di sarana dan prasarana transportasi darat. Pemeriksaan kesehatan di terminal maupun pelabuhan penyeberangan mutlak dilakukan, karena merupakan perlintasan masyarakat keluar masuk dari daerah satu ke daerah lainnya.

"Surat edaran sudah saya berikan kepada operator kendaraan bus, ataupun yang kapal penyeberangan atau feri. Saya minta mereka juga melakukan pencegahan, dengan melakukan sterilisasi untuk pencegahan yang Korona ini. Yang dilakukan itu biasanya mereka melakukan pengecekan terhadap suhu tubuh, dan menyiapkan hand sanitizer di masing-masing kapal serta dermaga. Saya berharap, di semua bus dan terminal bisa melakukan hal yang sama," kata Budi di Semarang.

Budi lebih lanjut menjelaskan, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan di masing-masing daerah dan para penyedia transportasi umum dalam penyediaan cairan pembersih tangan dan pengecekan suhu tubuh.

"Kegiatan lainnya bisa secara rutin memberikan alat tap on gate, tempat duduk, pintu, jendela dan pegangan penumpang lainnya dengan desinfektan. Itu bisa dilakukan baik sebelum dan sesudah beroperasi," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar