Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Bandara Ahmad Yani Disemprot Desinfektan

Petugas menyemprot desinfektan di areal dalam Bandara Internasional
Jenderal Ahmad Yani Semarang.
Semarang-General Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Hardi Ariyanto mengatakan dalam mencegah penyebaran virus Corona, seluruh areal bandara dilakukan penyemprotan dengan desinfektan. 

Melalui kegiatan "Clean Airport from COVID-19", Hardi berharap menjadi langkah pencegahan dari penyebaran virus tersebut. Sebab, bandara selain merupakan pintu masuk dari sejumlah wilayah di Indonesia dan luar negeri juga tempat berkumpul banyak orang.

Hardi menjelaskan, kegiatan "Clean Airport from COVID-19" diawali dengan pembersihan areal luar bandara yang meliputi drop dan pick up zone, shelter, terminal bandara dan kargo. Selain itu, pembersihan dan penyemprotan juga dilakukan di sekitar masjid dan areal perkantoran.

Sedang untuk areal di dalam ruang tunggu penumpang, dilakukan penyemprotan desinfektan dan memberikan besi pegangan di kursi atau tangga menggunakan cairan desinfektan.

"Ini kebersamaan TNI/Polri dengan seluruh jajaran AirNav, serta seluruh airline beserta seluruh jajaran Angkasa Pura I. Kita adakan pembersihan seluruh areal bandara, dengan penyemprotan desinfektan. Di seluruh areal bandara, sudah kita siapkan hand sanitizer. Ini semua kita lakukan, agar masyarakat yang ke bandara merasa aman dan nyaman. Ini langkah kita menghadapi dan mencegah penyebaran COVID-19," kata Hardi, kemarin.

Lebih lanjut Hardi menjelaskan, pihak bandara juga melakukan beberapa upaya pencegahan lainnya dalam menangani penyebaran COVID-19. Di antaranya dengan menyediakan hand sanitizer di 21 titik areal bandara, baik di wilayah keberangkatan maupun kedatangan penumpang domestik dan internasional. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar