Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Bawaslu Masih Buka Pendaftaran Pengawas Desa/Kelurahan Sampai 4 Maret Besok

Semarang-Komisioner Bawaslu Jawa Tengah Muhammad Rofiuddin mengatakan perpanjangan masa pendaftaran untuk seleksi Pengawas Desa/Kelurahan di Pilkada Serentak 2020 masih dibuka, karena banyak desa/kelurahan yang tidak ada peminatnya sama sekali.

Rofi menjelaskan, ada lebih dari 50 desa/kelurahan yang tidak ada peminat mendaftar menjadi Pengawas Desa/Kelurahan untuk Pilkada Serentak 2020. Padahal, sesuai dengan aturan yang ada jumlah pendaftarnya harus dua kali dari jumlah kebutuhan.

Menurutnya, masa pendaftaran Pengawas Desa/Kelurahan untuk pilkada diperpanjang hingga 4 Maret 2020 nanti. Bawaslu Jateng membutuhkan 5.219 orang pengawas desa/kelurahan, yang tersebar di 21 kabupaten/kota. 

"Bawaslu di Jawa Tengah sedang memproses, seleksi pembentukan Panitia Pengawas Desa/Kelurahan. Dalam prosesnya, masih ada 1.028 desa/kelurahan yang pendaftarannya kurang dari persyaratan atau dua kali kebutuhan. Sementara, untuk yang 4.191 desa/kelurahan, pendaftarannya sudah terpenuhi. Daerah yang kemudian pendaftarannya masih kurang dari kebutuhan, maka akan dilakukan perpanjangan pendaftaran," kata, kemarin.

Lebih lanjut Rofi menjelaskan, dari 21 kabupaten/kota yang akan menggelar pilkada itu baru ada satu daerah jumlah pendaftarnya memenuhi kuota. Yakni Kota Magelang. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar