Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ekonomi Jateng Mulai Terdampak Karena Korona

Gubernur Ganjar Pranowo menyebut pandemi Korona mulai berimbas
pada sektor perekonomian di Jawa Tengah.
Semarang-Wabah virus Korona tidak hanya menyerang kesehatan manusia saja, tapi juga sektor kehidupan lainnya. Salah satunya, sektor perekonomian yang mulai terganggu akibat dari pandemi ini.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan diperlukan adanya strategi, untuk mengurangi dampak pelemahan ekonomi atas penyebaran virus Korona. Karena, hal itu sejalan dengan instruksi dari Presiden Joko Widodo yang sudah mengeluarkan kebijakan relaksasi bagi pelaku usaha.

Ganjar menjelaskan, dirinya sudah mendapatkan banyak keluhan dari pelaku usaha di provinsi ini yang terdampak karena pandemi Korona. Mulai dari pelaku perhotelan, hingga masyarakat biasa yang bergantung pada pendapatan harian.

"Kondisi ekonomi sampai hari ini, semua sudah terganggu. Pariwisata nomor satu, dan juga MICE. Untuk yang trading hari ini terganggu, turun tapi tidak terlalu tinggi. Maka, kita ingin segera menerapkan apa yang sudah menjadi insentif dari pemerintah pusat. Apakah itu pajak, apakah soal penjadwalan ulang utang perbankan. Maka, kita meminta segera OJK yang ada di daerah membuat juklak dan juknis serta regulasinya, agar semua bank menerapkan ini," kata Ganjar, Senin (30/3).

Kepala Kantor Regional 3 OJK Jateng-DIY Aman Santosa menyatakan, dalam rangka implementasi kebijakan relaksasi bagi pelaku usaha di provinsi ini sudah diambil sejumlah langkah strategis. Tujuannya, agar kebijakan relaksasi berjalan efektif dan tepat sasaran serta mencegah perbankan tidak mengalami kesulitan likuiditas.

"Kami mengimbau, agar perbankan atau lembaga pembiayaan lebih proaktif menghubungi dan memberikan pengumuman yang intinya bagi debitur mengalami penurunan ekonomi bisa menghubungi untuk diberikan solusi," ujar Aman. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar